Sukses

Entertainment

Kondisi Terakhir Gogon Srimulat Sebelum Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Pelawak Kadir merupakan salah satu saksi sebelum Gogon meninggal dunia. Kadir mengatakan bahwa dirinya bersama Didi Kempot dan Gogon Srimulat baru saja mengisi sebuah acara salah satu pejabat daerah di Lampung.

Setelah pulang memeriahkan acara tersebut, Kadir bersama Gogon dan Didi Kempot langsung menuju hotel tempat untuk beristirahat. Namun, beberapa waktu setelah tiba di hotel, anak Gogon memberi informasi kepada Didi Kempot bahwa Gogon sakit.

"Salah satu anak Gogon Srimulat kan ikut mengawal. Jam lima pagi si anak Gogon bangunkan Didi Kempot. Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diam saja, lemas," ujar Kadir saat dihubungi awak media yang memberi informasi soal Gogon Meninggal dunia melalui telepon, Selasa (15/5/2018).

Setelah itu, Didi Kempot dengan inisiatif membawa Gogon Srimulat ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa kesehatannya.

"Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans. Karena Didi mengejar pesawat, ya sudah dipikir cuma pingsan saja. Asisten Didi suruh temani dengan anaknya Gogon di rumah sakit," kata Kadir.

Gogon lemas dan tak bergairah saat terakhir melawak

Lebih lanjut, Kadir mengatakan bahwa sahabatnya itu sudah memberikan sinyal kurang baik saat tengah mengisi acara. Pasalnya, Gogon yang terlihat biasanya tersenyum ceria tapi lelaki 58 tahun tersbut malah terlihat tak bergairah, lemas, dan tak bergairah semangat.

"Sudah lemas, diam saja gitu. Biasanya kan bercanda terus sama saya, ngobrol. Sudah kayak blank dan pucet banget. Mukanya bengkak-bengkak," kata Kadir.

Gogon dikebumikan di tanah kelahirannya

Rencananya, jenazah Gogon Srimulat akan diterbangkan ke kampung halamannya di Surakarta, Jawa Tengah, untuk segera dimakamkan. Namun, sesampainya di Solo, Gogon tidak langsung dimakamkan. Proses pemakaman akan dilakukan pada Rabu (16/5)

"Asisten Didi suruh nemenin sama anaknya Gogon di rumah sakit. Nungguin. Setelah Didi di bandara, dia dapat kabar Gogon meninggal dunia. Akhirnya dia batalkan berangkat pagi. Mundur jam 10 nanti sekalian almarhum Gogon dibawa ke Solo," kata Kadir. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading