Sukses

Entertainment

Difitnah hingga Diancam, Lay EXO Seret Haters ke Jalur Hukum

Fimela.com, Jakarta Keberadaan media sosial membuat semua orang bebas menyuarakan pendapatnya. Namun sayang, seringkali pendapat yang dikeluarkan tersebut berisi cacian hingga ancaman kepada seseorang. Seperti halnya yang dialami Lay EXO.

Sebagaimana diwartakan Soompi, Beajing Xingquan Law Firm yang mewakili Lay mengeluarkan pernyataan tentang kliennya Selasa (14/5). Di situ, Lay meminta agar para haters segera menghentikan komentar jahat serta ancaman yang diterimanya dan keluarga.

"Telah ada penghinaan dan fitnah yang diunggah online yang diarahkan ke Zhang Yixing (nama asli Lay) dan keluarganya," tulis tim kuasa hukum Lay.

Lay beserta keluarga yang diwakili kuasa hukumnya juga akan menindak tegas segala hal terkait penindasan di dunia maya. Mereka tak segan untuk menyeret pelakunya ke ranah hukum, untuk ditangani pihak berwajib.

Sebagai publik figur, Lay EXO memang rentan menerima penindasan. Apalagi pria kelahiran Changsha, Cina, 7 Oktober 1991 ini tergabung dalam boyband besar sekelas EXO dan dinaungi oleh agensi raksasa SM Entertainment.

Awal kasus Lay EXO

Kasus Lay EXO bermula sekitar awal Februari 2018 lalu. Saat itu, Lay EXO menunjuk Beajing Xingquan Law Firm sebagai kuasa hukum untuk menangani kasus fitnah oleh sejumlah pihak di media sosial.

Hingga saat ini, para pelaku fitnah terhadap Lay EXO itu tengah menjalani proses hukum di Pengadilan Distrik Haidian di Beijing. "(Kami) para pengacara mengambil tindakan sesuai dengan hukum atas nama Zhang Yixing. Tidak akan ada pengampunan," tegas tim kuasa hukum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading