Masih Terlalu Kecil, Dude Harlino Belum Ajak Anak Pertama untuk Berpuasa

Syifa Ismalia18 Mei 2018, 19:00 WIB
[Bintang] Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Bintang.com, Jakarta Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya dapat menjalankan ibadah puasa, jika sang buah hati sudah memiliki umur yang mencukupi. Begitu juga yang diinginkan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Tetapi anak pertama mereka, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino masih berusia 3 tahun. Sehingga Dude Harlino belum mengajaknya untuk berpuasa Ramadan.

 

[Bintang] Dude Harlino dan Alyssa Soebandono
Mengajarkan anak taat beribadah memang tugas penting bagi setiap orang tua, terlebih soal berpuasa di bulan Ramadan. Namun Dude Harlino dan Alyssa Soebandono mengaku belum menyuruh anak-anaknya berpuasa. (Instagram/dude2harlino)

"Belum menyuruh untuk berpuasa di tahun ini, karena memang umur Rendra sendiri masih terlalu kecil ya umur 3 tahun," kata Dude Harlino saat ditemui Bintang.com di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Timur, Kamis (17/5/2018).

Meski belum mengajak anaknya berpuasa, Dude tetap mengajari ilmu-ilmu agama mengenai puasa. Tak hanya itu, namun juga ibadah lainnya seperti mengaji, salat dan lain sebagainya.

"Walaupun belum diajak puasa, Rendra tetap kami jelaskan tentang puasa tidak boleh makan, mengajak buka puasa bersama. Serta mengajarkan ilmu agama lainnya, seperti mengaji, salat dan lain-lain," ujar Dude Harlino.