Sukses

Entertainment

5 Benda Bersejarah yang Ada di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dipenuhi sukacita. Tak hanya untuk keluarga kerajaan dan rakyat Inggris, acara pernikahan sejoli ini juga disambut antusias oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Pernikahan Meghan dan Harry memang telah membuat sejarah tersendiri. Meghan yang bukan warga negara Inggris, dan berprofesi sebagai artis serta ras campuran memang membuatnya berbeda dari pengantin wanita lainnya yang pernah ada di kerajaan Inggris.

Selain tentang asal usul mempelai wanita yang membuat sejarah baru, Meghan dan Harry rupanya juga menggunakan sejumlah benda bersejarah di hari pernikahannya. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Kereta Kencana

Bak di Negeri Dongeng, pasangan ini memilih menggunakan kereta kencana Ascot Landau untuk transportasinya mengelilingi Windsor. Kereta tanpa atap ini ternyata sudah dibuat sejak 1883 silam, dan selalu digunakan Ratu Elizabeth untuk Royal Ascot setiap tahunnya.

Sebelumnya, Pangeran Harry juga memakai kereta kencana Ascot Landau saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tujuh tahun lalu. Kala itu, Harry menaikinnya bersama para bridesmaid dan pageboy. Sekarang, ia menaikinnya bersama Meghan Markle.

2. Mobil Jaguar E-Type Concept Zero

Saat resepsi pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih menggunakan mobil klasik Jaguar E-Type Concept Zero. Mobil berwarna biru metalik ini diketahui merupakan produksi tahun 1960-an.

Pasangan yang baru saja bergelar Duke dan Duchess of Sussex ini menggunakan mobil klasik tersebut dari Windsor Castle ke lokasi resepsi yang diselenggarakan Pangeran Charles di Frogmore House.

3. Mahkota Putri Mary

Meghan Markle menggunakan mahkota warisan Kerajaan Inggris, milik mendiang Ratu Mary, Diamond Bandeau Tiara. Ratu Elizabeth sendiri sebetulnya telah memberikan Meghan beberapa alternatif mahkota koleksi kerajaan, salah satunya milik mendiang Putri Diana.

Namun, Meghan Markle justru menjatuhkan pilihannya pada mahkota Ratu Mary. Mahkota yang bertahtakan berlian di tengahnya tersebut menurut sejah dibuat pada tahun 1932 silam.

4. Cincin nikah dari Ratu Elizabeth

Untuk pengikat dan tanda cinta, Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih cincin nikah dari Cleave and Co. Cincin yang dikenakan Meghan sendiri terbuat dari bahan emas Welsh.

Emas Welsh sendiri merupakan jenis emas yang terbentuk secara alami di dua wilayah Wales, Inggris. Emas ini dinilai sangat bersejarah lantaran lokasi asalnya serta kelangkaannya saat ini.

"Cincin Markle dibuat dari Emas Welsh, yang dihadiahi oleh Yang Mulia Ratu. Cincin Pangeran Harry akan diberi sentuhan akhir dari platinum," tulis pihak Kerajaan Inggris.

5. Cincin saat resepsi warisan Putri Diana

Saat acara resepsi, Meghan Markle memakai cincin yang berbeda. Kali ini, batuan zamrud aquamarine sebagai mata dari cincin terlihat jelas dan berwarna biru menyala melingkar di jari Meghan.

Cincin ini sendiri merupakan warisan Putri Diana yang diberikan Pangeran Harry untuk Meghan Markle. Diana diketahui pernah memakai perhiasan tersebut pada 1996 silam, yang di mana satu set dengan gelang aquamarine yang beruntai mutiara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading