Sukses

Entertainment

7 Aturan yang Harus Dipatuhi Meghan Markle Pasca Jadi Putri Kerajaan Inggris

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle telah resmi menikah dengan Pangeran Harry pada Sabtu (19/5) lalu di Windsor Castle. Bersamaan dengan itu, keduanya pun diberikan gelar baru oleh Ratu Elizabeth II yakni Duke and Duchess of Sussex.

Menjadi anggota Kerajaan Inggris adalah hal yang tak pernah diduga oleh Meghan. Oleh karenanya, ia pun harus mempelajari berbagai aturan sebagai Putri. Buat kamu yang belum tahu, berikut tujuh aturan yang setidaknya harus dipatuhi Meghan di Kerajaan Inggris.

1. Media sosial

Sejak resmi bertunangan dengan Pangeran Harry pada November 2017 lalu, Meghan Markle memang telah menghapus akun media sosialnya. Bahkan, situs yang didirikannya The Tig pun telah tutup. Saat ini, Meghan hanya punya akun media sosial yang dikelola langsung oleh staf Kerajaan Inggris.

2. Tanda tangan

Sebagai mantan artis, Meghan Markle nantinya masih boleh berjabat tangan dan fotonya diambil oleh penggemar. Hanya saja, wanita asal Amerika itu tak boleh lagi sembarangan memberikan tanda tangan.

Hal ini sesuai dengan aturan yang dibuat Ratu Elizabeth yang hanya memperbolehkan tanda tangan untuk dokumen penting. Sang Ratu merasa khawatir, jika tanda tangan anggota Kerajaan Inggris dipalsukan untuk disalahgunakan.

3. Bermesraan

Meski telah resmi menikah, namun pasangan dalam keluarga Kerajaan Inggris tak diperbolehkan bermesraan di depan publik. Ratu Elizabeth II sendiri menganggap bermesraan sebagai hal yang tidak pantas dilakukan di ruang publik.

4. Cara duduk dan makan

Sebagai seorang Putri Kerajaan, Meghan Markle juga harus mengikuti aturan tentang cara duduk yang dikehendaki, yakni tidak boleh menyilakan kakinya. Oleh karenanya, Meghan nantinya bakal sering terlihat pakai dress seperti halnya sang kakak ipar, Kate Middleton.

Selain cara duduk, Meghan Markle nantinya juga harus mematuhi aturan tentang makan. Anggota Kerajaan Inggris diharuskan menghentikan makan, saat sang Ratu sudah menyelesaikan makan.

5. Pergi tak boleh sendiri

Demi keamanan, Meghan Markle nantinya tak akan pergi ke luar istana tanpa pengawal. Bahkan, saat dirinya pergi ke supermarket sekali pun, Meghan harus bersedia ditemani oleh staf pengaman Kerajaan Inggris.

6. Kutek dan salon

Meghan Markle yang sebelumnya kerap berpenampilan glamour tidak lain diperkenankan memakai kutek berwarna menyala. Seperti halnya Kate, Meghan nantinya hanya memakai kutek warna-warna nude.

Agar tetap terlihat segar, seorang Putri Kerajaan juga diharuskan sering melakukan perawatan wajah dan rambut. Paling minimal tiga kali dalam seminggu agar tetap terlihat menawan.

7. Cara pakaian

Untuk cara berpakaian, Meghan Markle harus menuruti stylist kerajaan demi menghindari kontroversi di kalangan publik. Dress yang dikenakan pun harus elegan dan tak boleh berdesain terlalu ribet. Dalam sejumlah kesempatan, topi menjadi aksesoris yang pasti harus dipakai Putri Kerajaan Inggris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading