Sukses

Entertainment

Di Balik Semangat Stinky Konsisten Bermusik

Fimela.com, Jakarta Sebuah gebrakan coba dilakukan Stinky, band 90an yang sampai kini masih produktif berkarya. Para musisi senior ini kembali merilis single berjudul Kepastian Darimu dengan formasi terbaru mereka.

Vokalis merupakan posisi yang cukup sakral di Stinky. Selepas Andre Taulany, Stinky cukup kesulitan menemukan pengganti yang sepadan, atau yang lebih baik.

Tercatat grup yang dikenal dengan lagu Jangan Tutup Dirimu ini pernah dua kali berganti vokalis. Usai era Andre, Stinky sempat menggaet Ari sebagai vokalis selama beberapa waktu.

Tak lama, Ari keluar dan posisinya digantikan Dona Amelia. Dengan vokalis wanita, warna Stinky mungkin agak terlalu jauh berubah. Dan kini mereka telah menemukan sosok yang tepat, yakni Yoda yang merupakan jebolan Indonesian Idol.

Ingin Jadi Legend

Sempat bongkar pasang personel, Stinky kini optimis kembali. Formasi Irwan, Edy, Nanno dan Yoda cukup membuat mereka yakin bahwa akan ada sesuatu yang baik yang akan datang.

Meski sering menghadapi kendala, Stinky tetap punya semangat kuat dalam berkarya. "Niat awal kita untuk bermusik adalah kita ingin menjadi seorang legend dan bermusik sampai kita tua. Sampai hari ini pun semangat kita masih sama seperti dulu," kata Irwan, bassis sekaligus pentolan Stinky.

"Karena kita tetep mempertahankan bendera Stinky. Siapapun vokalisnya, bendera Stinky harus tetap ada. Sabar, walaupun perih. Jadi anak band itu susah banget, tapi harus kita jalanin dengan sabar dan yakin sih. Karena suatu saat akan terjadi lagi yang seperti dulu," kata Irwan menambahkan.

Rencana Stinky ke Depan

Reaksi yang diberikan atas single terbaru Stinky bersama Yoda terbukti sangat baik. Ke depannya, Stinky berharap bisa terus membuat karya yang bisa dinikmati masyarakat luas.

"Ya rencananya single kedua, ketiga dan seterusnya. Single dulu sih yang jelas, tapi nggak menutup kemungkinan juga album. Lagu udah ada beberapa, cuman yang udah kita rekam ada dua," jelas Irwan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading