Sukses

Entertainment

Editor Says: Penampilan Sheila on 7 yang Selalu Dinanti

Fimela.com, Jakarta Rasanya tidak ada perasaan jenuh ketika berbicara mengenai musik era 90-an. Sulit dipungkiri, kala itu adalah salah satu masa keemasan musik Indonesia yang menawarkan berbagai genre dan formasi. Di antara sederet musisi favorit, Sheila on 7 selalu terlintas di benak.

Meski bongkar pasang personel pernah terjadi di tubuh band pelantun Sephia tersebut, tetapi musikalitas dan kesederhanaan mereka adalah juaranya. Hal itu pula yang membuat eksistensi Sheila on 7 tetap terjaga walau telah mengarungi dunia musik 22 tahun lamanya.

Selama itu pula, Sheila on 7 telah mantap menuangkan ide, skill bermusik, waktu, kerja keras, hingga banyak perjuangan lain untuk mencipta karya yang dapat dinikmati banyak orang. Bukan hal mudah memang, tetapi mereka kini telah memetik buah manis dari pengorbanan yang dilakukan di masa lalu.

 

Sederet hits dari awal kemunculan di tahun 1996 hingga saat ini adalah wujud dari karya-karya easy listening dan lirik-lirik penuh makna. Meski sempat absen karya selama 4 tahun, tetapi Sheila on 7 akhirnya merilis single Film Favorit di penghujung Januari lalu.

Kalau soal manggung, Sheila on 7 menjadi salah satu band 90-an yang masih kerap tampil di berbagai acara dan gigs. Fakta lainnya adalah aksi mereka selalu dinantikan dan begitu merilis jadwal tampil, seketika diserbu oleh para pendengar setia, termasuk saya.

Entah sudah berapa banyak gigs dan konser yang saya hadir untuk menyaksikan penampilan Sheila on 7 secara langsung. Mulai dari konser pertama saya menonton mereka di bangku sekolah hingga kini, tetapi anehnya, tidak ada rasa bosan yang hinggap. Jawabannya adalah karena mereka Sheila on 7 dan saya suka.

Setlist Manggung Sheila on 7

Mengapa terpikir Sheila on 7 sebelum saya menulis ini? Hal ini dikarenakan dalam beberapa hari saya berencana untuk menyaksikan aksi panggung idola saya ini. Ya, mereka akan tampil dalam sebuah panggung acara tahunan yang selalu mengundang banyak pendengar.

Bahkan, setlist yang akan mereka bawakan dalam satu gigs atau konser terpetakan dengan rapi dipikiran. Ketika para personel memainkan intro, saya dan penonton lainnya seakan sudah mengetahui, lagu apa yang akan dipersembahkan.

Aksi panggung Duta, Adam, Eross, dan Brian yang enerjik menjadi suntikan semangat tersendiri bagi penonton. Apalagi sang vokalis, Duta, tahu betul bagaimana menggiring euforia ketika acara berlangsung dan mengolahnya untuk mencipta penampilan tak terlupa.

Sing-along pun tidak terhindarkan. Tubuh lambat-lambat bergoyang hingga berkeringat. Meski awal malu-malu, tetapi ketika suasana telah panas, rasa semangat kian menggelora dan tiada hentinya bertepuk tangan juga menyanyi sekencang mungkin hingga suara habis.

Memikirkan euforia itu, saya semakin tidak sabar untuk segera kembali hanyut dalam suara merdu Duta dan permainan instrumen dari Eross, Adam, dan Brian. Selalu senang dan bahagia bersatu dengan apa yang saya cinta, salah satunya menyaksikan penampila mereka.

Bertahun-tahun berlalu, banyak panggung yang telah didatangi, tidak kunjung memunculkan kata bosan untuk penampilan Sheila on 7. Lalu, Adakah yang sependapat dengan saya? Sampai bertemu di venue!

 

Putu Elmira

Editor Musik Bintang.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading