Sukses

Entertainment

Iqbaal Ramadhan Perankan Minke di Film Bumi Manusia

Fimela.com, Jakarta Satu lagi peran yang dipercayakan pada Iqbaal Ramadhan. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kali ini lelaki 18 tahun tersebut terlibat di project garapan film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya pPamoedya Ananta Toer.

Iqbaal dipercaya memerankan Minke, salah satu tokoh utama di film yang bakal digarap Hanung Bramantyo tersebut. Dalam preskon yang digelar di Desa Wisata Gamplong, Yogyakarta, Kamis (24/5) malam, lelaki yang baru saja menyelesaikan studi di United World Colleges (UWC), Amerika ini mengaku bangga.

"Gue bangga banget, senang bisa gabung di project se-epic Bumi Manusia ini. Banyak PR yang harus gue kerjain karena di sini harus bisa bahasa Belanda, bisa bahasa Jawa dan gue orang Sunda. Mungkin itu akan jadi tantangan. Tapi, harusnya gue bisa sih," ucap Iqbaal.

Sebagai sutradara, Hanung mengungkap alasannya memilih Iqbaal untuk memerankan Minke di film Bumi Manusia. Usia muda dissebutkan jadi salah satu faktor pemain film Dilan 1990 itu akhirnya terpilih memerankan karakter lelaki bangsawan Jawa tersebut.

"Di novel, Minke umur 20 tahun. Pak Pram di novel itu berbicara tentang gejolak anak-anak muda dan Bumi Manusia bagian dari tetralogi di mana tokoh Minke akan tumbuh seiring dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia sampai kemerdekaan. Saya tidak mau meleset lagi di sini bahwa Minke memang masih muda," ucap Hanung soal Minke yang diperankan Iqbaal Ramadhan.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Subi Akto

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading