Sukses

Entertainment

Mengenal 5 Pemeran Film Bumi Manusia dan Karakternya

Fimela.com, Jakarta Mimpi besar Hanung Brmantyo untuk milmkan novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer jadi kenyataan. Impiannya sejak SMA untuk menggarap film dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, akhirnya terwujud dalam film terbaru produksi Falcon Pictures berjudul sama.

Dengan semringah, Hanung Bramantyo menceritakan betapa dirinya sangat mengagumi Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Ketika duduk di bangku kuliah, sutradara film Kartini itu pun bermimpi bisa memfilmkan buku pertama dari Tetralogi Buru tersebut.

 

Awal kisahnya, Hanung Bramantyo mendatangi langsung Pramoedya Ananta Toer di sebuah tempat. Ia kemudian mengungkap mimpinya di depan sang sastrawan.

"Ini berawal dari mimpi. Saya pertama kali membaca novelnya sejak SMA, lalu saya lanjutkan lagi kuliah. Lalu saya mendatangi Pram dan bilang saya mau membuat film Bumi Manusia. Dia cuma ketawa," ujar Hanung Bramantyo saat jumpa pers Bumi Manusia di Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

Saat itu, Pramoedya Ananta Toer tak bermaksud meremehkan atau menolak mimpi mahasiswa bernama Hanung Bramantyo mentah-mentah. Hanya saja, saat itu, Bumi Manusia sudah ditawar oleh rumah produksi internasional. Tapi takdir berkata lain, Bumi Manusia menjadi jodohnya. Berikut 5 pemain film Bumi Manusia dan karakternya.

1. Iqbaal Ramadhan

2. Mawar De Jongh

3. Sha Ine Febrianti

4. Ayu Laksmi

5. Donny Damara

Kini, mimpi Hanung Bramantyo akan segera menjadi kenyataan. Bumi Manusia digarap oleh tangannya sendiri akan mulai proses pengambilan pada akhir Juli 2018 mendatang di Indonesia (Yogyakarta dan Semarang) dan Belanda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading