Sukses

Entertainment

Serial Siren Mendobrak Citra Anggun Putri Duyung di Asia

Fimela.com, Jakarta Makhluk mitologi Putri Duyung sudah banyak diangkat sebagai tema dongeng. Bahkan, dibeberapa daerah, cerita putri duyung seolah melegenda dengan versinya masing-masing. Serial Siren mencoba menawarkan kisah yang berbeda.

Di Cina misalnya, makhluk berbentuk manusia setengah ikan itu digambarkan sebagai wanita berambut panjang yang mampu mengubah airmatanya menjadi mutiara. Di budaya populer sendiri, putri duyung kerap diterjemahkan sebagai makhluk penghuni lautan yang cantik tapi pemalu penyelamat para pelaut yang kapalnya tenggelam terkena badai.

Namun, mitologi kuno malah menggambarkan makhluk tersebut jauh dari kata jinak. Ia tak segan memangsa pelaut yang terlebih dahulu dihipnotis menggunakan suaranya yang nyaring. Cerita tersebut yang akhirnya diangkat menjadi sebuah serial televisi di Amerika berjudul Siren.

Serial Siren sendiri diperankan oleh Eline Powell (Ryn), Alex Roe (Ben), Fola Evans-Akingbola (Maddie), Rena Owen (Helen), Sibongile Mlambo (Donna), dan Ian Verdun (Xander). Bercerita tentang kota pantai bernama Brisbol Cove yang terletak di Pasific Northwest yang tenang, pernah menjadi hunian sekelompok putri duyung pada jaman dahulu.

 

Di episode perdana, cerita diawali dari sebuah makhluk misterius yang tertangkap jaring nelayan setempat dan melukai salah satu awak kapal. Cerita legenda masyarakat tentang putri duyung yang pernah menghuni Brisbol Cove pun perlahan terkuak dengan kemunculan wanita muda misterius bernama Ryn. Ryn secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang ahli biologi kelautan lokal bernama Ben.

Saat pertama kali bertemu, Ryn tampak seperti seorang pecandu narkoba, tanpa pakaian dan enggan berbicara. Dibalik parasnya yang cantik, Ryn terkesan seperti predator dengan tatapan matanya yang tajam. Kesan predator yang ada pada sosok Ryn semakin tampak saat ia berada di dalam air.

Sosok ringkih Ryn dalam serial Siren di darat berubah menjadi ganas ketika ia diam-diam menceburkan di dalam air. Di air, Ryn berubah menjadi putri duyung namun memiliki kemampuan untuk kembali menjadi manusia saat berada di darat.

 

Siren

Sejak saat itu, beberapa keanehan pun terjadi di kota Brisbol Cove. Ben dan beberapa penghuni kota tersebut berusaha menguak misteri keberadaan legenda putri duyung yang dianggap ada kaitannya dengan keberadaan Ryn.

Rasa penasaran Ben terhadap sosok misterius Ryn pun mendorongnya untuk bertemu dengan nyonya Hellen. Hellen sendiri merupakan salah satu warga kota Brisbol Cove yang dianggap tahu banyak tentang legenda putri duyung di kotanya.

Yang lantas menjadi pertanyaan, tentu maksud dari munculnya Ryn di Brisbol Cove? Guna mengetahui jawabannya, serial Siren akan hadir sebanyak sepuluh dengan durasi 45 menit di masing-masing episode. Rencananya, Siren akan tayang perdana pada 4 Juni 2018 pukul 20.45 WIB melalui beberapa saluran televisi berlangganan di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading