Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Melly Goeslaw-Anto Hoed

Fimela.com, Jakarta Melly Goeslaw dan Anto Hoed sangat bersyukur karena usia pernikahannya sudah memasuki tahun ke 23 sejak mengucapkan janji suci pernikahan pada tahun 1995 silam. Rumah tangga mereka pun jarang di guncang masalah sensasional atau isu tak sedap dalam keluarganya.

Sebelum terkenal sebagai Melly Goeslaw, ia bersama suaminya, Anto Hoed terlebih dahulu mendirikan grup band bernama Potret pada tahun 1995 dengan personel Nikita Dompas (gitar), Merry Kasiman (keyboard piano) dan Arie Ayunier (drum) keluar digantikan Aksan Sjuman (drum).

Album pertama Potret Band rilis pada tahun 1995, dengan judul Potret. Semua lagu ditulis oleh Melly Goeslaw. Tak butuh lama, Melly bersama suami dan kawan-kawan kembali menelurkan karya album Potret II tahun 1997. Disusul album ke 3 berjudul Cafe (1998).

Setelah berkarir di industri musik Tanah Air, Melly dan Anto fokus mengurus keluarga. Pasalnya, pada tahun 2000, mereka dikaruniai anak pertama bernama Anakku Lelaki Hoed atau biasa disapa Ale dan pada tahun 2003, mereka dikaruniai anak kedua bernama Pria Bernama Hoed atau dipanggil Abe.

Dalam kesempatan itu, Anto menceritakan tentang suka duka hidup bersama Melly. Mereka pun bersyukur atas semua karunia yang diberikan sang Pencipta selama membina rumah tangga selama 23 tahun.

"Saya yakin Insya Allah (keluarga) ini ada yang terbaik yang sudah dipilihkan buat saya oleh Allah SWT dan saya harus pelihara baik-baik," ucap Anto Hoed dikediamannya kawasan Bintaro, Tangerang, belum lama ini.

"Keluarga kan nggak selalu dalam keadaan yang baik, selalu ada ombak yang tinggi, ombak yang rendah, dan itu dinikmati aja. Saya juga nggak neko-neko, dijalani saja," sambung pria berusia 54 tahun itu.

Hal serupa diungkapkan Melly Goelaw, selama membina rumah tangga 23 tahun bersama Anto Hoed. Ia tak memungkiri ada percekcokan dalam rumah tangga. Namun, mereka berhasil mengalahkan dengan sikap saling menghargai serta menghormati satu sama lain.

"Kalau nggak ada cekcok nggak mungkin lah. Cuma yang penting dalam pernikahan adalah menerima semua masalah. Kalau kita mencintai, mau kita salah kayak gimana, mau kita jelek kayak gimana, ya kita cinta. Selama kita ada cinta, sebesar apapun kesalahannya pasti dimaafkan," ujar Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed saling berkolaborasi

Tak hanya dikenal harmonis dalam membina rumah tangga, Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga produktif membuat aransemen lagu. Mereka kerap menelurkan karya album serta lagu untuk musisi dan penyanyi Tanah Air.

Karya lagu Melly Goeslaw dan Anto Hoed sering digunakan sebagai soundtrack film layar lebar seperti Ada Apa Dengan Cinta dan masih banyak lagi. Bahkan, karya lagu-nya sangat populer pada masa itu serta mendapat apresiasi penghargaan Festival Film Indonesia.

Selain menciptakan karya lagu untuk soundrack film, Melly dan Anto bersama band Potret juga menghasilkan karya album yang populer pada masa-nya Pasalnya, setelah merilis album Potret I dan 2 pada tahun (1995 dan 1997) serta album Cafe (1998). Potret juga menelurkan karya seperti From Dawn to Beyond (2001), Positive+POSITIVE (2003) dan I Just Wanna Say I L U (2008).

Selain produktif dalam berkarya, mereka juga tak melupakan untuk menciptakan keluarga bahagia dan harmonis. Namun, Anto Hoed mengatakan bahwa tak ada resep khusus dalam menciptakan keharmonisan rumah tangga. Anto mengungkapkan bahwa mereka hanya berusaha menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan.

"Masing-masing dari kita aneh, jadi kita terima saja keanehan kita masing-masing dan itu menarik buat saya. Mungkin buat orang lain, keluarga kita itu adalah keluarga yang aneh, mungkin ya. Tapi dalam konteks yang baik, tentunya,"

Melly dan Anto juga selalu memberikan cinta dan kasihnya.Sebab, mereka berdua tak ingin kehilangan satu sama lain. Bahkan, Melly dan Anto selalu mendoakan yang terbaik untuk keluarga.

"Kita tuh berdua ternyata punya doa yang sama. Saya selalu berdoa sama Allah saya pengen meninggal duluan daripada mas Anto. Karena saya kalau ngebayangin hidup nggak ada dia, kayaknya nggak mungkin, gitu. Dan ternyata dia juga gitu, makanya kemarin saya tulis di Instagram, 'Allah bingung kali ya mau dengerin yang mana, karena dua-duanya minta (meninggal) duluan, gitu'. Saking, saya nggak mau nggak ada dia, dia juga mungkin nggak bisa nggak ada saya," papar Melly Goeslaw.

"Aduh rasanya terbang melayang ke planet mana nggak tahu. Alhamdulillah doanya semua bagus baik, amin. Dan terima kasih semuanya ingat. Ingat bagi saya adalah kado yang indah dari teman, dari sahabat, bahkan istri mengucapkan selamat saja bagi saya itu lebih dari sekedar kado," sahut Anto Hoed.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed menikmati hari tua

Saat ini, pernikahan mereka sudah hampir menginjak usia perak atau 25 tahun, Melly dan Anto sepakat untuk lebih menikmati momen-momen indah di hari tuanya sambari membesarkan kedua anak laki-laki yang semakin beranjak dewasa.

"Kita udah lebih tenang ya, udah banyak senyum aja liat sekarang anak-anak zaman now kayaknya kita udah pernah ngalamin itu, sekarang tinggal nikmati masa tenang. Berkarier juga tenang, nggak terlalu ngoyo. Laku alhamdulillah, nggak ya kita bikin lagi, udah di fase itu," ujar Melly Goeslaw.

Sementara itu, diusia Anto Hoed ke 54. Ia mengaku tak memiliki banyak mimpi yang ingin diraihnya dalam waktu dekat ini. Pasalnya, ia sudah sangat bersyukur karena semua impiannya sudah terwujud bersama Melly Goeslow.

"Kalau yang belum tercapai nggak ada sih, saya nggak punya cita-cita yang nggak tercapai, semua tercapai. Alhamdulillah semua yang saya inginkan, yang saya doakan, Allah berikan pada saya. Jadi saya pikir saya sudah dapat semua," ucap Anto Hoed.

Di hari tuanya, Anto Hoed hanya ingin melakukan yang terbaik dan positif untuk bangsa dan negara. Sebab,keluarga harmonis dan karier bermusik yang masih tetap terjaga sampai saat ini sudah merupakan pencapaian terbaik dalam hidupnya.

"Sekarang saya cuma mau berbuat untuk bangsa dan negara, itu saja, apa yang saya bisa kasih. Jadi kalau saya nggak ada nanti yang tersisa cuma apa yang sudah saya berikan untuk negara," harap Anto Hoed.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading