Sukses

Entertainment

Para Musisi Berhijrah, Bagaimana Karier Mereka?

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa menduga kapan hidayah akan menghampiri seseorang. Tak peduli dari lapisan apapun, petunjuk akan datang kepada siapa saja termasuk para musisi.

Dunia entertainment kerap dikaitkan dengan kehidupan glamor dan hal-hal duniawi. Seperti halnya kehidupan anak band yang kerap dihadapkan dengan godaan, hal ini sepertinya sudah jadi stereotype di masyarakat.

Beberapa pesohor di industri musik Indonesia memilih jalan untuk berhijrah. Tak sedikit dari mereka yang meninggalkan gemerlap dunia hiburan sama sekali.

Namun ada juga yang tetap menjaga karier yang sudah mereka bangun sejak lama. Ketika para musisi berhijrah, bagaimana karier mereka sekarang?

Ray Shareza

Ray Shareza dikenal sebagai vokalis band pop, Nineball. Sempat melejit lewat single Hingga Akhir Waktu, Ray dkk kesulitan menjaga kesuksesan tersebut.

Ketika memutuskan hijrah, Ray sempat terpikir untuk berhenti dari profesinya sebagai musisi. Namun kini ia tetap melantunkan lagu seperti sebelumnya, hanya saja kini ia lebih fokus membawakan lagu religi.

Reza Eks NOAH

Reza punya alasan kuat untuk meninggalkan NOAH, salah satu band tersukses di scene musik Indonesia. Ia menyatakan ingin fokus untuk mencari ketenangan.

Hijrah menjadi jawaban atas pencariannya selama ini. Sejak memilih jalan hidupnya yang baru, Reza tak lagi berkarier di dunia musik. Namun sesekali ia memainkan drum untuk sekedar melepas kerinduan dengan alat musik kesayangannya itu.

Yukie PAS Band

Lain Reza lain pula Yuki Arifin Martawidjaja, vokalis PAS Band. Meski telah menemukan kebahagiaan dengan berhijrah, Yukie masih aktif dengan band rocknya tersebut.

Nyaris tak ada yang berubah dari Yukie secara penampilan di atas panggung. Namun di luar panggung tentu dapat dilihat perbedaannya.

Beery Saint Loco

Nama lain yang mungkin tak diduga-duga akan berhijrah adalah Berry Saint Loco. Rapper yang satu ini sempat mengalami musibah ketika wajahnya disiram air keras oleh orang tak dikenal.

Hal itu tampaknya menjadi salah satu momen di mana ia merenung dan berusaha lebih dekat dengan Sang Pencipta. Meski telah mengubah nama menjadi Muhammad Berry Al Fatah, ia tetap menjaga kariernya di Saint Loco hingga sekarang.

Sakti Eks Sheila on 7

Gitaris Sheila on 7 ini sempat membuat publik terkejut dengan keputusannya mundur dari band. Tak lama, Sakti diketahui telah memperdalam agama dan menjauhkan diri dari dunia entertainment.

Hari-harinya kini tak lagi sibuk dengan jadwal manggung. Meski begitu beberapa kali pertemuannya dengan personel Sheila on 7 lainnya sempat terekam dan menunjukkan hubungan mereka yang masih terjaga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading