Sukses

Entertainment

Lihat Rumah Sakit, Rossa Selalu Teringat Adik Ipar

Fimela.com, Jakarta Rossa ikut menemani Afgan Syahreza merayakan ulang tahun Afgan dengan menghibur para pasien di RSCM Kiara, Salemba, Jakarta Pusat pada Senin (28/5/2018). Melihat banyak anak-anak yang sakit, Rossa menjadi sangat sedih sehingga mengeluarkan air matanya.

Rossa menjelaskan dirinya sangat bersyukur dapat diberikan kesehatan hingga kini. Pelantun 'Ayat Ayat Cinta' itu juga bercerita kala di rumah sakit, Rossa tak bisa ikut berkeliling melihat pasien terlalu lama, karena dirinya memang tidak sanggup melihatnya.

 

"Enggak bisa kalau merasakan itu jauh banget karena kita cuma bisa membayangkan ya. Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan. Makanya saya jarang untuk keliling, karena waktu itu pernah sekali keliling sudah enggak sanggup lagi (melihat pasien), " kata Rossa sambil mengeluarkan air mata.

Merasa tak bisa membantu layaknya seorang medis, Rossa pun menjelaskan dirinya bisa memberikan hal positif dengan menghibur para pasien dengan bernyanyi. Sehingga dirinya melakukan hal tersebut.

 

"Tapi ya sudah apa yang bisa saya bantu, saya bantu lewat apa yang kita bisa. Dokter pasti bantu lewat medis gitu. Saya sama Afgan mungkin sbisa menginfluence teman-teman untuk saling untuk care dan juga mengisihkan sedikit dari rejeki yang kita miliki untuk membantu," ujar  Rossa.

 

Rossa jadi ingat adik ipar

Melihat banyak pasien di rumah sakit tersebut, Rossa mengaku jadi mengingat adik iparnya yang meninggal karena penyakit. Wanita bertubuh mungil itu pun akhirnya menceritakan kepergian adik iparnya tersebut.

"Kebetulan dulu adik ipar saya meninggal karena penyakit lupus. Waktu itu dia lagi hamil, dan mereka pacarannya lama, adik saya sama ipar saya pacaran lama terus menikah, baru mungkin 5 bulan kemudian (setelah menikah) meninggal gitu kan," tutur Rossa.

 

Mengetahui kepergian adik ipar karena penyakit, Rossa semenjak itu mengaku menjadi lebih peduli dengan sesama orang yang membutuhkan.

"Jadi kurang lebih aku sering baca buku tentang penyakit itu dan jadinya setelah itu aku jadi lebih aware terhadap banyak penyakit yang kita enggak mencari penyakit, tapi memang Allah memberikan banyak hal kepada kita baik yang baik maupun yang tidak baik supaya kita lebih bisa bertakwa dan semenjak itu saya jadi lebih aware terhadap community Kita Bisa, apa sih yang kita bisa bantu gitu. Mungkin bisa membantu keseluruhan," ujar Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

  • Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.
    Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.

    Afgan

What's On Fimela
Loading