Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Parto Patrio-Dina Risty

Fimela.com, Jakarta Belasan tahun sudah Eddy Soepono atau yang lebih dikenal dengan Patro Patrio menjalani bahtera rumah tangga dengan perempuan bernama Dina Risty. Mungkin tak selalu mudah, namun keduanya tetap bertahan melalui semua badai yang menerpa hingga hari ini.

Diakui Dina, tak sebegitu banyak yang berubah dari diri Patro setelah tak kurang dari 17 tahun membina rumah tangga. "Nggak ada bedanya. Dia (Parto) mah tetap cuek. Pendiam kalau di rumah," ucapnya pada Bintang.com lewat sambungan telepon, Rabu (30/5).

Berbeda dengan saat beraksi di depan kamera, pribadi Parto bakal lebih kalem bila tengah berada bersama keluarga. "Beda banget sama pekerjaan. Aslinya kayak serius. Lebih banyak aku yang ngomong. Lebih diam gitu," sambung ibu dua anak tersebut.

Dibeberakan sang istri, Parto lebih memilih untuk tak menampakan ekspresi dari berbagai emosi yang dirasakan di keseharian. Hal itulah yang akhirnya melahirkan tantangan bagi Dina untuk memahami suasan hati suaminya.

"Karena dia datar banget gitu. Awal-awal aku nggak paham suasana hati mas Parto lagi bagaimana. Tapi, lama-kelamaan aku mulai ngerti. Kadang kalau sudah gemes banget juga aku langsung nanya, 'kenapa gitu?'," tutur istri Parto Patrio, Dina Risty.

Parto Patrio Sebagai Suami, Sekaligus Ayah

Seperti punya dua sisi pribadi yang tak saling bersinggungan, Parto Patrio sebagai entertainer dan kepala keluarga sungguh lah berbeda. Ketika tampil di layar kaca, ia bisa begitu jenaka, namun lelaki 57 tahun itu memiliki pembawaan lebih serius bila berada di tengah keluarga.

"Di rumah tuh dia nggak lucu. Jarang banget cairin suasana. Ke aku sih ya. Tapi, lumayan kalau ke anak-anak. Mas Parto itu ngasih semua ke anak. Aku suka bercanda, dulu kenapa dinikahin, mending diadopsi saja. Enakan jadi anaknya," ucapnya setengah bercanda.

Hal itu lah yang membuat perbedaan di antara Dina dan Parto muncul. Padahal, Dina lebih memilih mengajarkan anak-anaknya untuk berusaha lebih dulu untuk mendapatkan sesuatu. "Nah, makanya aku sama mas Parto beda cara mendidik. Aku lebih keras, mas Parto lebih manjain," tambahnya.

Rahasia di Balik Langgengnya Pernikahan Parto Patrio dan Dina Risty

Kendati Dina Risty mengaku sering gemas dengan Patro Patrio yang lebih banyak diam, namun dirinya mengaku bersyukur mendapat suami seperti sang pelawak. "Bapak yang bijaksana. Family man banget pokoknya," tutur Dina.

Saling pengertian jadi komitmen tak terucap yang terus diadaptasi Dina dan Parto agar pernikahan mereka tetap langgeng. "Aku sih selama ini pahamnya harus sama-sama ngerti. Sudah lama juga ya, jadi sudah kayak temenan. Insya Allah langgeng terus," harapnya.

Peran sebagai istri dan ibu yang dilakoni selama belasan tahun pun membuat Dina memperlajari banyak hal. "Yang pasti jadi lebih menghargai ibu sendiri. Tugas jadi seorang ibu itu berat. Jadi ibu sambung dan ibu kandung. aku berusaha nggak bedain anak. Anak tiri sering aku duluin malah," ucapnya.

"Aku nggak pernah cekcok mulut. Kalau lagi marah, sama-sama diam dulu dan itu nggak mungkin diam sehari doang. Kalau lagi marah, mas Parto bisa lho nggak ganti-ganti baju. Tidur nggak di kamar. Tapi, nanti aku tegur lagi, ya baik lagi," papar Dina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading