Sukses

Entertainment

Fildan Tertantang Bawakan Lagu Religi, Sajadah Cinta

Fimela.com, Jakarta Sederet karya religi turut hadir menghiasi bulan Ramadan 2018. Suguhan manis juga dipersembahkan oleh Fildan yang baru saja meluncurkan single religi pertamanya bertajuk Sajadah Cinta pada (25/5) lalu.

Juara ajang D'Academy 4 dan D'Academy Asia 3 ini menyebut jika lirik dari single religi Sajadah Cinta begitu menyentuh. Saking dalamnya, Fildan bahkan kerap merasa terharu saat membawakannya.

"Saya dengerin lagu ini bagus banget dan liriknya juga sangat menyentuh. Setiap mau on-air lagu ini suka terharu banget bawainnya, kayak mau nangis," jelas Fildan saat bertandang ke kantor Bintang.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Selain itu, Fildan juga mengaku sangat berbeda ketika menyanyikan lagu religi. "Harus tenang apa lagi menyanyi di bulan Ramadan bawain lagu religi bebannya cuma penjiwaan, tapi memang beda bawain lagu religi sama lagu-lagu lain," tambahnya.

Di sisi lain, Fildan turut menyampaikan dirinya begitu tertantang membawakan lagu religi. Seperti pengakuan pria asal Bau Bau ini? Yuk, simak penuturannya berikut ini.

Fildan Tertantang Membawakan Lagu Religi

Perbedaan sangat Fildan rasakan ketika harus membawakan lagu religi dan lagu-lagu lain yang kerap ia bawakan sebelumnya. Ia merasa tertantang dengan harus membangun penjiwaan agar dapat menyuguhkan penampilan yang maksimal.

"Tantangannya cuma penjiwaan saja, pada saat dibawakan itu memang harus fokus, tenang, dan setiap kalimatnya luar biasa sekali. Pokoknya harus maksimal banget dan membutuhkan penjiwaan yang dalam," ungkap Fildan.

Fildan Sampai Tiga Kali Rekaman Single Religi, Sajadah Cinta

Selain itu, Fildan juga menyebut jika dirinya harus sampai melakukan tiga kali rekaman lagu religi, Sajadah Cinta. "Rekamannya tiga kali baru jadi karena yang pertama nggak maksimal karena suara saya serak, yang kedua mau rekaman suara saya habis karena memang on-air dan off-air dan kemarin sempat amandel juga," jelas Fildan.

"Ketiga itu sudah mau puasa beberapa hari lagi, itu kesempatan Fildan, kebetulan suara Fildan sudah mendingan tapi harus diusahakan karena sudah mau masuk bulan puasa dan harus diselesaikan," tambah Fildan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading