Sukses

Entertainment

5 Hal Seputar Lagu Religi Fildan, Sajadah Cinta

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan 2018 turut ditandai dengan kehadiran jajaran karya religi, tidak terkecuali dari pedangdut Fildan. Ia ikut ambil bagian dalam menyuguhkan lagu religi bertajuk Sajadah Cinta yang resmi dirilis pada (25/5) lalu.

Lagu yang diciptakan oleh Echal Gumilang dan Cuank ini begitu kental dengan nuansa pop melayu. Tidak hanya itu, Fildan juga memberikan totalitas bersama kemampuan vokal apik dan teknik gazal khasnya.

Sejak memenangkan ajang pencarian bakat, D'Academy 4 dan D'Academy Asia 3, Fildan telah meluncurkan beberapa single. Sementara, Sajadah Cinta merupakan single religi pertama yang ia persembahkan.

Selain itu, Fildan juga berbagi kisah lebih mendalam terkait perjuangannya rekaman single religi Sajadah Cinta. Ia juga menyampaikan tantangan yang dihadapi ketika membawakan Sajadah Cinta.

Lalu, apa aja hal-hal di balik penggarapan single religi pertama Fildan, Sajadah Cinta? Yuk, simak 5 hal tersebut seperti berikut ini.

1. Lagu Religi Berbeda dari Lagu-lagu yang Pernah Fildan Bawakan

Fildan mengaku jika lagu religi begitu berbeda dalam hal pembawaan daripada lagu-lagu lain yang pernah ia nyanyikan. Membangun penjiwaan yang mendalam menjadi satu kunci utama untuk menyuguhkan penampilan yang apik dan maksimal.

"Harus tenang apa lagi menyanyi di bulan Ramadan bawain lagu religi bebannya cuma penjiwaan, tapi memang beda bawain lagu religi sama lagu-lagu lain," kata Fildan saat bertandang ke kantor Bintang.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

2. Sajadah Cinta Memiliki Lirik Menyentuh

Selain itu, menurut Fildan, lagu religi Sajadah Cinta memiliki lirik yang sangat menyentuh. "Saya dengerin lagu ini bagus banget dan liriknya juga sangat menyentuh. Setiap mau on-air lagu ini suka terharu banget bawainnya, kayak mau nangis," tambahnya.

3. Fildan Tertantang Nyanyikan Lagu Religi

Pria asal Bau Bau ini juga menyampaikan jika ia harus fokus dan mendalami penjiwaan yang merupakan tantangan saat menyanyi lagu religi, Sajadah Cinta. "Tantangannya cuma penjiwaan saja, pada saat dibawakan itu memang harus fokus, tenang, dan setiap kalimatnya luar biasa sekali. Pokoknya harus maksimal banget dan membutuhkan penjiwaan yang dalam," kata Fildan.

4. Makna di Balik Lagu Religi Sajadah Cinta

Tidak hanya penjiwaan yang mendalam, Fildan mengungkapkan makna di balik lagu religi terbarunya, Sajadah Cinta. "Lagu ini menceritakan cinta dan janji kita kepada Allah," tambah pelantun Terima Kasihku ini.

5. Tiga Kali Rekaman Lagu Religi Sajadah Cinta

"Rekamannya tiga kali baru jadi karena yang pertama nggak maksimal karena suara saya serak, yang kedua mau rekaman suara saya habis karena memang on-air dan off-air dan kemarin sempat amandel juga," ujar Fildan.

"Ketiga itu sudah mau puasa beberapa hari lagi, itu kesempatan Fildan, kebetulan suara Fildan sudah mendingan tapi harus diusahakan karena sudah mau masuk bulan puasa dan harus diselesaikan," tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading