Sukses

Entertainment

Prisia Nasution Dukung Penuh Film Lima yang Bertema Pancasila

Fimela.com, Jakarta Sebuah film yang terinspirasi dan mencoba menerjemahkan Pancasila dalam kehidupan sehari:ari usai diproduksi. Berjudul Lima, film ini dibintangi antara lain oleh Prisia Nasution.

Uniknya, film ini disutradarai oleh lima orang yaitu Lola Amaria, Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Harvan Agustriyansyah, dan Adriyanto Dewo. Sementara para pemainnya, selain Prisia Nasution ada juga Yoga Pratama, Dewi Pakis, Ken Zuraida, dan lainnya. Film Lima merupakan cermin bagaimana krisis pengamalan Pancasila di keluarga, lingkungan, dan lapisan masyarakat lainnya.

"Ya semoga Pancasila itu enggak cuma dihapalkan. Semua silanya itu harus bisa diamalkan. Jangan ada lagi tuh berantem cuma karena persoalan perbedaan," kata Prisia Nasution di XXI Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Dalam film tersebut, kelima sutradara menceritakan bagaimana keroposnya pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Lima sila yang mencerminkan ajaran-ajaran agama tersebut sudah tak lagi menjadi pegangan hidup berbangsa dan bernegara. "Indonesia itu satu dan itu ada di Pancasila. Jadi, jangan cuma dibacakan di sekolah setiap hari Senin aja," tutur Prisia.

Film yang kembali mengingatkan bahwa Indonesia seharusnya berpegang pada Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan, dan Keadilan tayang mulai 31 Mei kemarin, sehari sebelum peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang menjadi hari libur nasional.

"Sudah saatnya kita punya film seperti ini sekarag. Di antara situasi yang sudah sangat sensitif dengan perbedaan. Pertama kali ditawarin langsung mau. Saya mendukung penuh film Lima dan senang bisa ikut bermain di dalamnya," tukas Prisia Nasution.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading