Sukses

Entertainment

Nicholas Saputra Unjuk Kemampuan Memasak di Film Aruna dan Lidahnya

Fimela.com, Jakarta Aktor Nicholas Saputra bakal kembali menghias layar lebar dengan karya terbaru. Berjudul Aruna dan Lidahnya, ia memerankan tokoh Bono, seorang chef atau juru masak. Menurut Nicholas, karakter Bono mencerminkan dirinya yang juga gemar memasak. Bedanya, Bono professional, sedangkan dirinya tidak.

“Kebetulan saya suka masak, buat diri saya sendiri dan teman-teman walaupun enggak profesional. Inilah beda karakter saya dan Bono di film ini,” kata Nicholas Saputra di Jakarta, Kamis (31/5/2018). . Pengalamannya di dapur, diakui pria 34 tahun ini membuatnya tidak kesulitan saat beraksi sebagai chef dalam film teranyarnya tersebut. Hanya tinggal memoles sedikit teknik memasak agar terlihat sebagai juru masak professional.

“Saya suka masak si, jadi nggak kesulitan buat meranin, ya paling ada tehnik khusus yang harus dikuasai sih untuk pendalaman karakter,” kata pemilik nama lengkap Nicholas Schubring Saputra ini.

 

 

 

Untuk menguasai teknik khusus yang dimaksud, diakui Nicholas cukup hanya dengan memperhatikan secara detail teknik memasak dari juru masak yang ada di lokasi pengambilan gambar. Kebetulan lokasi syuting berada di hotel.

“Langsung ngamatin jadinya. Dia jadi konsultan masak gitu. Ini baru pertama (berperan sebagai koki)," Kata Nicholas Saputra yang mengaku sudah gemar memasak sejak menjadi mahasiswa teknik arsitektur di Universitas Indonesia ini.

 

Kisah Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin. Kisahnya tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo) seorang perempuan yang bekerja sebagai ahli wabah yang punya ketertarikan dengan makanan.

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Ia lalu bertemu Bono, koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

 

Adaptasi Novel

Lalu, bertemu Nad (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang berniat menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, mereka bertiga kemudian bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Saat ini, Aruna dan Lidahnya yang skenarionya ditulis oleh Titien Wattimena masih dalam tahap produksi. Film tersebut dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada September 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading