Sukses

Entertainment

Mendatang, Chacha Frederica Persiapkan Ramadan Dua Bulan Sebelumnya

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan dimanfaatkan masyarakat untuk banyak beribadah. Begitu pula dengan artis Chacha Frederica. Untuk lebih banyak beribadah, ia rela mengurangi pekerjaannya.

"Nggga seperti kayak di waktu-waktu sebelumnya, tapi ngga dibatesin aja.Lumayan padet jadwalnya, tetep soft control di mana punya bagi waktu antara ibadah dan kerja. Aku maunya di bulan Ramadan ibadah lebih banyak dari pekerjaannya," ujar Chacha, belum lama ini.

Ke depan, Chacha akan menyambut datangnya Ramadan dengan penuh persiapan. Ia berencana mempersiapkannya dua bulan sebelum Ramadan tiba.

"Insya Allah kalo dikasih rejeki lagi, dikasih umur lebih panjang lagi, dikasih masuk bulan Ramadan lagi di tahun depan, maunya persiapan di bulan Ramadan itu dari bulan sebelum bulan ramadan, maunya dari dua bulan sebelumnya," ungkap Chacha Frederica.

Belajar dari Sejarah

Chacha Frederica mengungkapkan persiapan lebih matang tersebut ia lakukan karena berkaca dari sejaran orang-orang terkenal zaman dulu. Kata Cacha, mereka mempersiapkan Ramadan jauh-jauh hari.

"Karena kalo kita belajar sejarah orang-orang hebat zaman dulu belajarnya sudah bagus banget, tapi bulan Ramadan sudah persiapan, sedangkan kita yang bukan siapa-siapa ya tinggal masuk-masuk (bulan puasa) aja tanpa kita melatih diri puasa di bulan Ramadan, tanpa mengaji di bulan Ramadan untuk bisa baca Quran di bulan Ramadan, makanya gak heran orang-orang zaman dulu bisa khatam Quran dalam hitungan hari, bahkan satu hari pun bisa khatam. Karena mereka latihan, mereka pemanasan seperti itu," papar Chacha Frederica.

Senang Berhijab

Chacha Frederica bersyukur sebelum Ramadan, ia telah berhijrah dengan mengenakan hijab. Dengan penampilan terbarunya itu, Chacha merasa lebih mudah beribadah, terutama salat.

"Alhamdulillah,lebih seneng jadi cara berpakaian seperti ini. Jadi, nggak menyulitkan untuk sholat, yang penting bisa jaga wudhu. Kalo misalkan waktunya sholat nggak pusing-pusing cari mukena. Tinggal Allahuakbar," tandas Chacha Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading