Sukses

Entertainment

Metamorfosa Alicia Keys, Jawara Grammy Awards dengan Masa Lalu Kelam

Fimela.com, Jakarta Alicia Keys bukanlah sosok yang asing di belantika musik internasional. Pasalnya, pemilik nama lahir Alicia Augello Cook ini telah memiliki banyak single yang sukses di pasaran, sebut saja Fallin dan No One yang berhasil membawanya ke ajang bergengsi Grammy Awards.

Saat awal debutnya pada 2001 silam, Alicia memang langsung mencuri perhatian lewat album Song in Minor dengan single andalan Fallin. Tak tanggung-tanggung, album tersebut sukses terjual sebanyak 12 juta copy di seluruh dunia dan Alicia pun meraih 5 piala Grammy Awards 2002.

Setelahnya, karier Alicia Keys sebagai penyanyi R&B terus merangkak naik. Ia pun sukses merilis sejumlah album dengan single-single hits di tangga musik Billboards.

Namun, siapa sangka jika di masa lampau, Alicia Keys memiliki kisah yang kelam. Alicia lahir di Hell's Kitchen, New York pada 25 Januari 1981. Sejak kecil, Alicia ternyata tidak pernah mengenal sosok ayah. Ibu dan ayah Alicia memang tidak pernah menikah.

Alicia dibesarkan sendiri oleh ibundanya yang bekerja sebagai paralegal, sekaligus aktris. Dari ibundanya, Alicia belajar tentang perjuangan serta ketegaran seorang wanita. Ia pun sudah tak mempermasalahkan lagi tentang keberadaan ayahnya.

"Aku tidak berhubungan dengannya (ayah). Itu baik-baik saja. Ketika aku kecil, aku keberatan dan itu membuatku marah. Tapi itu juga membantu untuk menunjukanku betapa kuat wanita yakni ibuku, dan membuatku ingin kuat sepertinya. Mungkin, itu lebih baik untukku sekarang," ujar Alicia Keys.

Tak cuma besar tanpa sosok ayah, Alicia juga harus berjuang dengan masa kecil yang sulit. Tinggal di pinggiran kota, Alicia mengaku sangat dekat dengan kehidupan jalanan, narkoba, kriminal, dan prostitusi. Namun, sikap keras sang ibunda mampu menyelamatkan Alicia.

Sementara itu, ketertarikan Alica pada dunia musik sudah ada sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Awalnya, Alicia tertarik pada genre musik jazz karena sang ibu, namun seiring berjalannya waktu ia menemukan musik sesuai kepribadiannya. Selain menyanyi, Alicia juga pandai bermain piano.

Sebagai penyanyi terkenal, Alicia Keys tercatat sudah beberapa kali melakukan tur di sejumlah negara. Ia juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi dunia lainnya sebut saja rapper kenamaan Jay Z.

Untuk kehidupan asmara, Alicia Keys sempat dirumorkan sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Swizz Beatz. Sebagaimana diketahui produser bernama asli Kasseem Dean itu sebelumnya pernah menikah dengan Mashonda dan memiliki tiga anak.

Alicia Keys dan Swizz Beatz resmi menikah di Prancis pada 31 Juli 2010. Tiga bulan setelahnya, pasangan ini dikaruniai anak laki-laki. Alicia pun kemudian menciptakan lagu Speechless untuk sang buah hati tercinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading