Zee Zee Shahab Bangga, Anak Pertamanya Sudah Puasa

Syifa Ismalia10 Jun 2018, 13:00 WIB
[Bintang] Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi

Bintang.com, Jakarta Anak pertama Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi, Fauzi Khaleev Putra Revolusi sudah mulai berpuasa di Ramadan 2018 ini. Namun layaknya anak-anak seumurannya, Khaleev hanya berpuasa setengah hari.

Meski begitu, Zee Zee sangat senang bisa mengajari anaknya untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini. Namun awalnya, diakui wanita berdarah Arab-Betawi itu dirinya sempat takut meminta anaknya untuk berpuasa.

 

Zee Zee Shahab (Instagram)
Zee Zee Shahab besama anak dan suami. (Instagram)

"Awalnya iya (takut) , mungkin karena masih terlalu kecil," ungkap Zee Zee Shahab saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Zee Zee pun menjelaskan caranya mengajak Khaleev untuk berpuasa. Dan ternyata jurus andalannya adalah dengan memuji anaknya keren.

 

"Aku nggak boleh kasih alasan ke dia kalau ini tuh kewajiban kita sebagai orang islam. Tapi lebih ke kalau yang puasa itu anak keren loh. 'Khaleev anak keren nggak' . 'Iya Khaleev keren, makanya Khaleev puasa' . Terus dia bilanv 'Nanti tapi haus'. Terus ya aku jawab saja' Ya kerennya kurang deh'. Jadi harus dengan caranya dia dan dia exciting sampai saat ini masih puasa," ungkap Zee Zee Shahab.

 

Zee Zee Shahab Berikan Pujian Jika Anaknya Puasa

[Bintang] Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab, Lebih Pilih Film Layar Lebar Daripada Sinetron

Berbeda dengan kebanyak orangtua yang memilih memberikan hadiah jika anaknya mau berpuasa. Namun Zee Zee hanya memilih memberikan pujian pada Khaleev jika buah hatinya tersebut menjalani ibadah ramadan itu.

"Lebih ke omongan sih, lebih ke pujian. Aku dan mas Prabu nggak pernah membiasakan kasih hadiah. Takut jadi pegangan buat dia kalau entar nggak dikasih hadiah, ngamuk atau marah. Alhamdulillah dari kecil nggak terlalu gitu. Jadi lebih ke pujian, 'ih kakak memang keren ya. Pasti baby senang deh kalau punya kakak gini. Makanya puasanya harus full', "tukas Zee Zee Shahab.

 

Khaleev Juga Diajari Tarawih

[Bintang] Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab (Adrian Putra/bintang.com)

Khaleev tak hanya diajari untuk berpuasa di bulan Ramadan saja. Namun anak pertama Zee Zee ini juga diajarkan untik menjalankan ibadah solat tarawih.

"Diajak tarawih sama daddy-nya tapi ya gitu lama banget ini ngomong terus. Udah deh Khaleev bobo aja. Oh belum waktunya kalau gitu. Tarawihnya nanti kalau gedean. Tapi dengan dia semangat untuk bisa jalanin puasa aku sudah bersyukur," tukas Zee Zee Shahab.

Lanjutkan Membaca ↓