Sukses

Entertainment

Via Vallen Merasa Dilecehkan, Anang Hermansyah Beri Saran

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini nama Via Vallen dibicarakan lantaran merasa dilecehkan oleh seorang pemain sepak bola. Kabar yang beredar, pemain sepak bola tersebut bernama Marco Simic, salah satu pemain andalan di Persija Jakarta. Bukan hanya netizen, namun Anang Hermansyah, musisi yang juga anggota DPR Komisi X ikut bersuara.

Sebagai teman sesama artis, Anang Hermansyah memang tidak bisa membiarkan rekannya itu merasa dilecehkan orang lain. Melalui pesan aplikasi, Anang berharap banyak pihak mendukung langkah Via Vallen membuka tindakan yang tidak patut dilakukan siapapun terhadap perempuan.

 

"Bila perlu bawa masalah tersebut ke ranah hukum. Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni. Ini harus kita lawan bersama-sama," tulis Anang Hermansyah melalui pesan aplikasi, Rabu (6/6/2018).

Suami Ashanty itu rupanya mengikuti terus perkembangan pemberitaan yang menimpa Via Vallen. Ia pun mengetahui, jika sosok pemain sepak bola warga negara lain yang disebut-sebut melakukan hal tersebut.

 

"Peristiwa ini juga buat catatan bagi pekerja asing yang bekerja di Indonesia, selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka juga harus faham kultur Indonesia, budaya ketimuran.

Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika mnggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersebut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan," tegas Anang Hermansyah.

Seperti ramai diberitakan, Via Vallen memposting screen capture percakapannya dengan seorang pemain bola asing yang disebut-sebut bernama Marco Simic. Dalam percakapan tersebut Via Vallen merasa dilecehkan. Peristiwa tersebut mendapatkan banyak tanggapan, termasuk dari Anang Hermansyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading