Sukses

Entertainment

Comeback Nyanyi, Dewi Sandra Ungkap Alasan Sempat Jauhi Musik

Fimela.com, Jakarta Dewi Sandra pertama kali memperkenalkan dirinya di industri hiburan sebagai penyanyi. Namun ada suatu momen dalam hidupnya yang akhirnya membuat Dewi terbuai dan lebih fokus di bidang akting.

Sampai akhirnya Dewi Sandra mempersembahkan lagu berjudul Cahaya Dalam Sunyi, yang juga diramaikan oleh 33 musisi dan melibatkan komunitas tuli. Ia punya alasan tersendiri untuk memilih menjauh dari dunia musik.

"Kembali di dunia tarik suara itu karena aku sebenarnya sudah nggak mau dalam perjalanan aku sekarang ini kena distorsi yang mengingatkan aku pingin kembali lagi ke masa lalu aku. Tapi ketika Archie Wirija (produser) menceritakan project ini, terus demonya dikasih dengar sama dia, visi misinya seperti apa. Aku yang langsung oh my god ini bagus banget yah," ucapnya di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Sebagai langkahnya untuk ikhtiar, Dewi Sandra melakukan Salat Istikharah meminta petunjuk. Pelantun Tak Ingin Lagi tersebut meluruskan niat terlebih dahulu sebelum melangkah.

"Dan aku bawa dalam doa aku, Salat Istikharah. Mohon petunjuk dari Allah. Kalau nggak diridhoi aku nggak usah ikutan. Karena toh sudah banyak temen-temen. Tapi alhamdulillah aku mendapatkan satu energi dan pembelajaran baru di sini. Aku yakin bahwa ketika kita merasakan manfaat sesuatu dan memberikan manfaat kepada orang lain, terutama ini masalah ketauhid-an yah, agama. Dan bagaimana kita bisa berangkulan dengan teman-teman yang tuli, aku bilang Lillahi taala. Kalau terjadi terjadi, kalau enggak di tengah jalan pasti dipotong sama Allah," ujar Dewi Sandra.

Reuni yang Indah

Reuni Dewi Sandra dengan musik ternyata berjalan dengan indah. Wanita kelahiran 3 April 1980 itu mengaku proses rekaman berjalan dengan lancar, seakan dirinya tak pernah vakum dari dunia tarik suara.

"Terus bisa bersinergi dengan Bunda Galuh, Surya Sahetapy, saya udah nonton film dia 'Cahaya Dalam Sunyi' keren banget. Dan sekarang divisualisasikan lagi dalam video klip di mana suara kita menjadi suara hati temen-temen tuli. Yah saya nangislah," jelas Dewi Sandra.

 

Belum Tentukan Sikap

Terlepas dari keterlibatannya di project tersebut, Dewi Sandra hingga kini masih belum menentukan arah hubungannya dengan musik. Yang jelas fokus utamanya adalah untuk menyuarakan sesuatu.

"Aku juga nggak mau terlalu semena-mena. Intinya kita menjalani ini, ini sudah berjalan, alhamdulillah ini adalah awal dari teman-teman. Mudah-mudahan gaungnya kerasa. Tujuan kita merilis single ini bukan untuk kita, bukan untuk memamerkan suara apa pun. Tapi kita punya misi untuk meyuarakan suara hati teman-teman tuli. Dan juga berdonasi. Karena dengan donasi ini bisa membantu memfasilitasi temen-temen kepada akses untuk belajar agama," pungkas Dewi Sandra.

Reporter: Sahal Fadli/KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading