Sukses

Entertainment

Ayat 1000 Dinar jadi Bacaan Wajib Prilly Latuconsina Usai Salat

Fimela.com, Jakarta Masih berusia muda dengan kesibukan yang padat tak membuat Prilly Latuconsina lupa akan ibadah. Terlebih, lahir dari keluarga yang religius membuat pribadi gadis 21 tahun itu menjadi sosok agamis dibalik penampilannya yang glamour.

Selain gemar membaca Alquran, sebisa mungkin Prilly juga mencoba memahami arti dari ayat-ayat yang ia baca. Menurutnya, hal tersebut penting agar dirinya mengerti setiap maksud dari setiap ayat yang ada di dalam Alquran.

 

"Justru kalo aku tafsir itu sangat penting daripada kita sekedar baca tapi nggak tau artinya. Karena di Alquran itu yang paling menyentuh itu tafsirnya. Papah suka capture-in tafsiran via chat, kayak kemaren kirimin tafsiran hukum gibah atau hadist hukum bernyanyi di kamar mandi," ucap Prilly Latuconsina di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Salah satu ayat yang menjadi favorit dari pemain film Danur itu adalah penggalan surat Ath Thalaq yang kerap disebut ayat 1000 Dinar. Bahkan, ayat tersebut menjadi bacaan wajib bagi Prilly Latuconsina seusai menjalankan salat.

"(Ayat) 1000 dinar ya itu bikin tenang aja yak misalnya kehilangan sesuatu. Artinya semoga Allah memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka walaupun kita sudah kehilangan rejeki tapi dikasih rejeki yang tidak disangka-sangka," jelasnya.

 

Kekasih Maxime Bouttier itu percaya, dengan membaca ayat 1000 dinar beserta artinya setiap selesai salat bisa memberikan jalan rezeki bagi dirinya. Tak hanya soal materi, rezeki yang dimaksud Prilly pun bisa diartikan secara luas.

"Kayak aku lagi sedih, setiap sholat aku baca sama artinya supaya kita dikasih rezeki yang tak disangka jadi nggak jadi sedih lagi. Kayak aku lagi sedih kehilangan kerjaan dengan baca surat itu Allah kasih rezeki yang tidak disangka-sangka," pungkas Prilly Latuconsina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading