Sukses

Entertainment

Ikut Aksi Asia 2018, Syed Iqmal Kini Tenar dengan Julukan Talang Air

Fimela.com, Jakarta Syed Iqmal, peserta Akademi Sahur Asia atau Aksi Asia 2018 asal Malaysia, kini memiliki julukan baru, yaitu Talang Air. 'Nama' itu didapatnya dari ustazah Mama Dedeh. Tak disangka, lantaran julukan tersebut, diakui Syed Iqmal, mengatakan kini dirinya jadi populer. Tak hanya di negaranya sendiri, tapi juga di Indonesia.

“Sekarang baik di Indonesia maupun di Malaysia orang sebut saya sebagai Talang Air. Di Malaysia saya biasa dipanggil Dai Syed, tapi sekarang Talang Air,” kata Syed Iqmal di Studio Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (9/6).

Menurut Syed Iqmal, Mama Dedeh memberi julukan tersebut karena melihat tatanan rambutnya yang khas. “Pemulaan saya disebut Talang Air oleh mama Dedeh, setelah menyebut itu, di studio orang-orang menertawai saya, tapi saya nggak ngerti. Pas pulang ke hotel, saya lihat google apa itu Talang Air dan artinya tangki," ucapnya.

 

"Kemudian saya tanya Mama Dedeh apa bedanya talang air dengan tangki, Mamah Dedeh menjelaskan jika talang air itu yang menampung air dan membagikan ke rumah-rumah orang, begitu juga ilmu kamu yang masuk ke otak, lalu kamu berikan kepada orang lain,” tuturnya.

Mengetahui dampak positif atas julukan yang diberikan Mama Dedeh, ia mengaku tak akan mengubah gaya rambutnya.  “Gaya rambut menjadi trade mark karena setiap pendakwah ingin menampakan trade mark tersendiri. Ini permulaan yang baik dalam saya menyampaikan dakwah dengan style ini ,” jelasnya.

Dalam Aksi Asia 2018, Syed Iqmal saat ini termasuk peserta yang masih bertahan. Berada di grup dua, ia bersaing dengan Adilla Putri (Indonesia) dan Nik Farhan (Malaysia) pada penampilan selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading