Sukses

Entertainment

Berkunjung ke Indonesia, Mendiang Anthony Bourdain Jatuh Cinta pada Kuliner Padang

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Chef, penulis buku serta pembawa acara Anthony Bourdain ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Paris, Prancis, Jumat (8/6/2018). Pria berusia 61 itu meninggal dengan cara bunuh diri.

Sepanjang hidupnya, Bourdain dikenal sebagai sosok petualangan yang suka bertemu orang-orang dan makanan baru. Beberapa tahun lalu, ia diketahui pernah singgah ke Jakarta untuk menjadi pembawa acara sebuah acara.

Kala itu, sahabat Barack Obama ini mendatangi sebuah restoran Padang di kawasan Benhil, Jakarta Pusat. Rupanya, Bourdain sangat takjub dengan cara penyajian makanan di restoran Padang.

"Makanan Padang diambil dari nama daerah di Sumatera. Ini penganan yang sangat populer di Indonesia. Kita bisa melihat makanannya ditaruh di etalase kaca agar terlihat," kata Bourdain.

Adapun santapan yang dinikmati Anthony Bourdain kala itu yakni gulai otak. Uniknya, Bourdain rela tak menggunakan sendok saat menyantap kuliner khas Padang. Menurutnya, gulai otak memiliki tekstur yang lembut dan sangat nikmat disantap dengan nasi.

Sosok yang ramah dan baik hati

Di sela-sela menikmati makanannya, Anthony Bourdain mendengar suara piring pecah. Ternyata salah satu juru kamera acara yang dipandu Bourdain menyenggol susunan makanan yang dipajang di etalase sehingga pecah dan makanan berserakan.

Merasa bertanggung jawab, Bourdain mengganti seluruh kerugian. Bukan cuma itu, sang juru kamera juga dimintanya untuk mengelap kaca etalase.

"Penata kamera "toddliebler, dikenal mendunia sebagai Tuan Clumsy Man, berhasil untuk pertama kali tidak menghancurkan persediaan makanan di restoran Padang," tulis Anthony Bourdain sebaga keterangan foto sang juru kamera dengan pelayan di restoran Padang tersebut.

 

Sumber: KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading