Sukses

Entertainment

Metamorfosa Anne Hathaway, Si Cantik yang Awet Muda dari Hollywood

Fimela.com, Jakarta Sudah hampir dua dekade sosok Anne Hathaway mewarnai dunia hiburan Hollywood. Sejak awal kemunculannyya di awal 2000-an silam hingga sekarang, wajah Anne tetap cantik menawan. Bahkan, tak sedikit orang yang menyebut jika pemilik nama lengkap Anne Jacqueline Hathaway itu awet muda.

Anne Hathaway lahir di Brooklyn, New York, pada 12 November 1982 silam. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Gerald dan Kate. Nama Hathaway sendiri merupakan nama belakangan keluarga Anne yang berasal dari Inggris.

Ketertarikan Anne pada dunia akting sudah muncul sejak usianya enam tahun. Kala itu, ia melihat pertunjukkan yang dibintangi ibundanya. Sayangnya, keluarga Anne tak memberikan lampu hijau untuk Anne menekuni dunia akting di usia belia.

Dibersarkan dari keluarga Katolik Roma yang kuat, Anne mengaku masa kecilnya dipenuhi oleh keinginan menjadi biarawati. Namun, saat usianya 15 tahun, keinginan itu berubah ketika ia mengetahui sang kakak Michael adalah seorang homoseksual.

Beranjak dewasa, keinginan Anne untuk terjun sebagai aktris semakin besar. Meski sempat menuai pertentangan, namun ia tak patah arang. Bahkan, di tengah-tengah kesibukannya kuliah, Anne menyempatkan untuk kuliah akting. Andai keinginannya tak tercapai sebagai aktris pun, Anne ingin menjadi psikolog atau guru Bahasa Inggris.

Tahun 2001 akhirnya menjadi awal kesuksesan Anne di kancah Hollywood. Perannya dalam film The Princess Diaries dan The Other Side of Heaven sukses mengantarkannya ke puncak popularitas. Bahkan, sejumlah tawaran akting terus datang menghampirinya.

Kepiawain akting Anne Hathaway pun telah diganjar sejumlah ajang penghargaan bergengsi. Sebut saja Oscar 2013 yang menobatkannya sebagai Aktris Pendukung Wanita Terbaik di film Les Misérables, lalu Golden Globes untuk film dan tahun yang sama.

Selain dua penghargaan tersebut, masih banyak lagi piala yang didapatkan Anne Hathaway sepanjang kariernya di Hollywood. Majalah Forbes bahkan pernah merilis, nama Anne Hathaway masuk dalam artis terkaya dengan bayaran tertinggi di dunia film.

Soal kehidupan pribadi, Anne Hathway pernah menjalin hubungan asmara dengan pengusaha real estate asal Italia Raffaello Follieri. Jalinan kasih yang berlangsung selama sekitar empat tahun tersebut ternyata sempat membuat Anne ikut terseret dalam kasus hukum sang kekasih.

Anne Hathaway lantas menikah dengan pebisnis Adam Shulman pada 29 September 2012 di Big Sur, California. Pasangan yang telah dikaruniai seorang anak ini pernah menjual foto pernikahannya untuk donasi sebuah lembaga yang mendukung pernikahan sejenis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading