Sukses

Entertainment

Cover Lagu dengan Vokal, Sungha Jung Dikritik Netizen

Fimela.com, Jakarta Rentetan pujian seringkali diberikan kepada gitaris berbakat Sungha Jung. Video cover fingerstyle-nya tak jarang buat banyak orang merasa kagum dengannya.

Namun kali ini agak sedikit berbeda. Di video terbaru yang diunggahnya 8 Juni kemarin, terdapat sejumlah komentar yang mengandung kritikan.

Hal itu sepertinya cukup wajar, karena ini merupakan eksperimen pertama Sungha Jung dalam membuat cover lagu. Gitaris asal Korea Selatan ini tak hanya memetik gitar, tapi juga menyanyikan lagu terbaru John Mayer, New Light.

Sesuatu yang baru ini tak membuat semua orang terkesan. Sungha Jung sendiri menyadari bakal ada pro dan kontra terkait videonya itu,

Kritik Vokal

Soal skill bermain gitar tampaknya tak ada yang meragukan talenta Sungha Jung. Namun saat mencoba bernyanyi, ternyata tidak semudah itu baginya.

Banyak netter menyebut suara musisi yang satu ini terlalu banyak diedit, sehingga terdengar tidak natural. Beberapa juga menyebut suaranya seperti robot. Meski begitu tak sedikit juga yang tetap memberikan dukungan terhadapnya.

Klarifikasi

Terkait suaranya yang terdengar agak aneh, Sungha Jung memberi klarifikasi. Memang ini merupakan tantangan baru baginya yang ingin terus berkembang.

"Aku tahu beberapa orang menyebut suaraku terdengar seperti robot meski aku tak banyak menggunakan edit vokal. Sampai aku sadar bahwa suara itu terjadi karena aku mengurangi getaran suaraku agar lebih flat. Aku telah merekam beberapa kali agar dapat pitch yang benar, tapi sulit bagiku untuk menjaga goyangan itu. Aku takkan melakukan hal yang sama di cover berikutnya, maaf kalau ini terlalu berlebihan buat kalian. Ini pertama kali aku merekam vokal di studio. Aku yakin suatu saat akan lebih baik," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading