Sukses

Entertainment

Pilihan Sulit Maudy Koesnaedi Saat Diajak Main Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, nama Maudy Koesnaedi mulai melejit di dunia entertainment seusai berperan sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Menurutnya, terlibat dalam sinetron yang melegenda sejak era 90-an itu memang sudah mengubah hidupnya.

Namun siapa sangka, dibalik peran Zaenab yang ikonik, Maudy Koesnaedi harus merelakan pendidikannya. Kala itu, sekitar tahun 1993, saat sinetron Si Doel mulai diproduksi, wanita asal Kuningan, Jawa Barat itu nyatanya dihadapkan pada pilihan yang cukup sulit, yaitu pendidikan dan karier keartisan.

"Saya nggak pernah punya cita-cita masuk entertaiment. Bang Rano datang saat pilihan saya kuliah keluar (negeri) atau main Si Doel,” ucap Maudy Koesnaedi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Ya, akhirnya waktu itu saya memilih tinggal di Indonesia dan kuliah di UI sambil syuting. Dan ternyata itu jadi titik balik luar biasa di karier saya," lanjut Maudy Koesnaedi.

"Waktu itu karena memenangkan Abang-None Jakarta, jadi udah terikat kontrak tinggal di Jakarta, jadi memang sudah tertunda setahun, nggak jadi kuliah ke luar karena ada kontrak. Setelah Abang-None, eh masuk Si Doel, ya udah nanggung,” terang Maudy Koesnaedi. Selama menjadi Abang-None Jakarta, Maudy ambil kuliah bahasa Prancis di UI.

Seiring dengan kesuksesan besar Si Doel Anak Sekolahan, Maudy pun terus berkiprah di dunia hiburan sampai saat ini. Tak disangka, keputusan Maudy Koesnaedi mengesampingkan keinginannya kuliah ke luar negeri dan memilih berperan sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan berbuah manis.  Kariernya di dunia entertainment semakin menanjak dan bisa terjaga sampai sekarang.

"Si Doel ini adalah titik luar biasa, memberikan kontribusi yang besar di kehidupan karier saya. semua yang saya jalani sangat luar biasa dan beruntung banget saya ada di sini," pungkas Maudy Koesnaedi yang juga ikut bermain di film Si Doel The Mpvie.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading