Sukses

Entertainment

Berusia Puluhan Tahun, Jet Pribadi Mendiang Elvis Presley Dilelang

Fimela.com, Jakarta Sudah lebih dari empat dekade Elvis Presley meninggal dunia. Meski demikian, segala hal terkait sang King of Rock and Roll itu masih begitu melekat dalam ingatan penggemar, terutama untuk keluarga serta anak sematawayangnya.

Entah apa yang menjadi alasannya, pihak keluarga memutuskan untuk menjual barang berharga peninggalan mendiang Elvis. Seperti dikutip Aceshowbiz, sebuah jet pribadi keluaran 1960-an siap dilelang. 

Adalah pesawat berwarna merah bernama Lockheed JetStar. Pada masa kejayaannya, pesawat produksi 1962 ini menjadi alat transportasi kesayangan dari mendiang Elvis dan ayahnya, Vernon Presley.

Hingga akhirnya saat sang legenda meninggal dunia di 1977 lalu, pesawat ini 'dirumahkan' di lapangan lepas landas Roswell, New Mexico. Selama berpuluh-puluh tahun di sana, pesawat ini terlihat seperti tidak terawat.

Tak cuma mesin yang tak lagi bisa berfungsi sempurna, tapi juga interior yang sudah rusak parah. Padahal, dahulu Elvis Presley merancangnya sendiri dengan sangat cantik menggunakan karpet merah di bagian lantainya, serta beludru merah nan cantik di kursi joknya.

Harga lelang

Sebetulnya, jet pribadi Elvis Presley tersebut sudah berada di pasar lelang di California pada Mei 2017 lalu. Kala itu, harganya terjual berkisar 430 ribu USD (Rp 6,06 M). Kini, Iron Planet melaporkan, jika lelang jet Elvis kembali dibuka hingga 27 Juni 2018 mendatang.

Jadi objek wisata

Dengan kepopuleran sang pemilik, jet pribadi Elvis Presley saat ini bisa dilihat bebas oleh para wisatawan yang mengunjungi bandara Roswell, New Mexico. Pemilik sebelumnya pun memastikan, jika dirinya tidak mengubah bagian apapun karena nilai sejarah yang tinggi, meski harus dibayar dengan penampilan yang sedikit usang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading