Sukses

Entertainment

Vinnie Paul, Drumer Legendaris Band Metal Pantera Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Adalah Vinnie Paul, co-founder, sekaligus drumer legendaris dari band metal Pantera, yang meninggal di usia 54 tahun. Kabar ini kali pertama dikonfirmasi pihak Pantera lewat unggahan di media sosial pada Sabtu (23/6) dini hari waktu Amerika Serikat.

"Vincent Paul Abbott aka Vinnie Paul has passed away. Paul is best known for his work as the drummer in the bands Pantera and Hellyeah. No further details are available at this time. The family requests you please respect their privacy during this time (Vincent Paul Abbott atau Vinnie Paul telah meninggal dunia. Paul dikenal lewat kariernya sebagai drumer band Pantera dan Hellyeah. Belum ada keterangan lebih lanjut saat ini. Pihak keluarga meminta kalian menghormati privasi mereka di waktu seperti ini)," demikian kalimat yang tertulis di unggahan tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Paul dan saudaranya, Dimebag Darrell, membentuk Pantera di tahun 1981. Dimebag ditembak meninggal ketika tengah berada di atas panggung bersama band Damageplan pada tahun 2004.

Setelah Pantera bubar, kedua bersaudara ini berkarya di bawah bendera band Damageplan di tahun 2003. Pantera sendiri telah menorehkan prestasi, yakni 4 kali masuk nominasi Grammy dan memastikan 9 album di Billboard's Top 200 chart. 

Vinnie Paul sekarang diketahui merupakan member band Hellyeah. "Today, the world not only lost a legend, but also a genuine human being who lived to put a smile on the faces of everyone he met. May he be reunited with his brother as we all strive to continue his legacy (Hari ini, dunia tak hanya kehilangan seorang leganda, melainkan seorang baik hati yang hidup untuk membuat setiap orang yang bertemunya tersenyum. Semoga ia kembali bertemu dengan kakaknya sementara kita semua akan meneruskan peninggalannya)," tulis pihak Eleven Seven Music selaku label Hellyeah.

Vinnie Paul Dilaporkan Meninggal dalam Tidurnya

Kendati belum ada konfirmasi resmi terkait sebab meninggalnya drumer band heavy metal, Hellyeah, Vinnie Paul, namun dilaporkan bila pemilik nama lengkap Vincent Paul Abbott itu meninggal ketika tengah tertidur.

Pihak keluarga Paul berbicara pada TMZ, bila mendiang meninggal dalam tidurnya di rumahnya di kawasan Las Vegas, Amerika Serikat. Setelah melalui pemeriksaan meda untuk megetahui penyebab kematian, jenazah akan diterbangkan ke Texas dan Paul nantnya akan dimakamkan di antara ibu dan saudaranya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading