Sukses

Entertainment

Alasan Donna Agnesia Ajak Anak Liburan di Alam Terbuka

Fimela.com, Jakarta Donna Agnesia dan sang suami, Darius Sinathrya akan mengajak ketiga anaknya, Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro, Diego Andres Sinathrya, dan Quinesha Sabrina Sinatriya untuk berlibur ke Gunung Anak Krakatau pada liburan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Hal tersebut baru dilakukan karena liburan kali ini pasangan yang menikah pada 2006 itu sibuk menjadi host acara Piala Dunia 2018, sehingga ia akan mengganti liburannya dengan anak-anaknya di akhir tahun ini.

 

Diakui Donna Agnesia, dirinya mengajak anak-anaknya berlibur ke alam dikarenakan ingin menyeimbangkan antara liburan di perkotaan dan pegunungan.

"Kebetulan memang aku ajak sesuatu yang balance pada anak-anak. Meskipun mereka tinggal di perkotaan, tetap mengajarkan Indonesia alamnya bagus banget sayang kalau tidak dieksplor," ujar Donna Agnesia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

Wanita kelahiran Jakarta itu juga bercerita bahwa anak-anaknya sangat senang jika diajak liburan dengan nuansa alam. Namun sebelumnya, anak ketiganya sempat tidak menyukai hal tersebut.

"Diego bolang senang berpetualang. Sabrina awalnya diajak camping agak susah, tapi dia di papandayan senang. Sekarang lebih gampang. Dulu kalau di tenda, mau di hotel tidurnya, giliran di hotel maunya di tenda. Sudah semakin besar, dan membiasakan sejak kecil untuk menyatu dengan alam sekarang lebih enak lah," ujar Donna Agnesia.

 

Cara Donna Agnesia ajarkan anak-anak semangat naik gunung

Donna Agnesia juga menjelaskan cara agar anak lebih bersemangat saat naik gunung. Baginya yang terpenting dirinya harus memberikan pengertian pada ketiga anaknya, apalagi pada Sabrina.

"Yang pasti kita kasih pengertian. Anak pasti harus dijelasin kenapa kita ngajak liburan kesini. Kenapa main enggak ke mall terus. Supaya tahu bahwa alam menyenangkan dan punya pengalaman berbeda, ketika mereka bermain di gedung, Daerah perkotaan saja," kata Donna Agnesia.

"Mereka akhirnya terbiasa dengan sendirinya. Bukan langsung nyeburin gitu saja, tetap harus dijelasin sih. Dulu diajak kamping cemberut. Tapi kalau cowok udah biasa. Yang cewek ada adaptasi dulu. Sekarang kamping mau. Yah, rutenya dicari ramah untuk anak," ungkap Donna Agnesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading