Sukses

Entertainment

Lee Jeong Hoon Kaget Timnas Korsel Bisa Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2018

Fimela.com, Jakarta Setelah sebelumnya meragukan Timnas Korea Selatan bisa menjungkalkan juara bertahan Jerman, akhirnya Lee Jeong Hoon harus mengakui jika timnas dari negaranya itu memang punya kualitas permainan yang tak kalah dengan para pemain benua eropa.

Lee Jeong Hoon cukup terkejut, pasukan Korea Selatan bisa memberikan perlawanan sengit pada Jerman, bahkan memang dalam pertandingan Piala Dunia, Rabu (27/6/2018).

 

Jeong Hoon memang sempat pesimis, Korea Selatan bisa mengimbangi permainan Mesut Ozil dan kawan-kawan. Sebagai juara bertahan, Jerman dianggap Jeong Hoon memiliki kualitas permaianan yang diakui di seluruh dunia. Karena itu, Jeong Hoon pun sudah tak ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

"Saya enggak nyangka. Saya enggak nonton. Saya pikir sudah pasti kalah karena lawannya Jerman, kan berat," ujar Lee Jeong Hoon saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

 

Mengalahkan juara bertahan, meski tak lolos ke babak 16 besar piala dunia, membuat Lee Jeong Hoon bangga. Paling tidak, menurut Jeong Hoon, para pemain timnas Korsel bisa pulang dengan kepala tegak.

"Ternyata Puji Tuhan, kalahnya kalah terhormat lah karena berarti sudah dua laga, dia sudah enggak menang. Tapi ini mereka bisa menang (melawan Jerman). Jadi saya bangga," lanjut Lee Jeong Hoon.

Lee Jeong Hoon juga menjamin bahwa warga Korea Selatan ikut berbangga hati dengan kemenangan timnasnya atas Jerman. Menurut Lee Jeong Hoon, keterlibatan timnas pada ajang Piala Dunia saja sudah cukup membanggakan, apalagi sampai mengalahkan tim besar seperti Jerman.

 

"Sayang banget mereka enggak bisa masuk ke 16 besar, tapi semoga World Cup next-nya bisa menang. Tapi saya bangga, sebagai orang Korea Selatan, Asia kan masih masuk World Cup itu luar biasa," ujar Lee Jeong Hoon.

Meski saat ini Lee Jeong Hoon berkarier di Indonesia, namun ia tidak mengubah kewarganegaraannya. Jeong Hoon masih berpaspor Korea Selatan. (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading