Sukses

Entertainment

Kisah Cinta Rizal Armada dan Monica Imas, dari Perbedaan Keyakinan hingga Menikah

Fimela.com, Jakarta Tsandi Rizal Adi Pradana atau akrab dikenal dengan nama Rizal Armada resmi menikahi Monica Imas atau Monic, Kamis (28/6/2018). Sebelum menikah, Rizal dan Monic menjalin hubungan beda keyakinan.

Kabar beda keyakinan mencuat saat Rizal melamar Monic di kediaman orang tuanya di Solo, 9 Mei 2018 lalu. Saat lamaran tersebut tampak simbol salib tergantung di tembok kediaman orang tua Monic yang sempat tertangkap kamera.

Sejak itu kabar mereka berbeda agama sempat ramai dibicarakan warganet. Namun, kabar tersebut terbantahkan saat Rizal memberikan sambutan dalam prosesi lamaran itu.

Ketika itu RizalĀ  berharap akad nikahnya berjalan lancar. Kata "akad nikah" tersebut menjawab jika Rizal dan Monica Imas menikah secara Islam.

Hal tersebut tak lepas dari perjuangan dan kesabaran Rizal Armada, jauh sebelum menikah Monica Imas memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang muslimah. Tak hanya itu, Monica juga menerima Rizal dengan ikhlas.

Tiga Tahun Pacaran

Rizal Armada dan Monica Imas menjalin hubungan selama tiga tahun hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Sejak awal menjalin hubungan, Rizan dan Monic sudah tahu arah ke mana.

Ibadah menjadi alasan kuat Rizal untuk untuk menikahi Monic. Selain itu, Monica memberikan dukungan kepada Rizal dalam berkarier sebagai musisi dan ia bukan dari kalangan selebriti.

Pilih Menikah di Bulan Syawal

Rizal Armada dan Monica Imas telah resmi menjadi pasnagan suami istri usai menikah di Masjid Agung Surakarta, Kamis (28/6/2018). Tanggal tersebut masih masuk dalam bulan Syawal. Rizal mengungkapkan alasannya menikahi Monic di bulan tersebut.

""Bulan Syawal. Kenapa bulan Syawal, menurut kepercayaan muslim, bulan yang baik untuk menikah itu bulan Syawal, katanya sih begitu. Karena Rasul menikahi Aisyah itu di bulan Syawal, jadi saya ngikut saja. Waktu minta ke keluarganya (melamar), mereka (keluarga Monica Imas) mintanya bulan Syawal saja, sudah itu doang," papar Rizal Armada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading