Metamorfosa Gwyneth Paltrow, Penakluk Brad Pitt hingga Chris Martin yang Jago Masak

Regina Novanda02 Jul 2018, 09:24 WIB
[Bintang] Gwyneth Paltrow

Bintang.com, Jakarta Gwyneth Paltrow dikenal dengan kisah cintanya bersama para aktor tampan Hollywood. Beberapa pria yang diketahui pernah mengisi hati Paltrow seperti Brad Pitt, Ben Affleck, Chris Martin hingga yang terakhir Brad Falchuk.

Tak cuma cantik, Paltrow juga memiliki sejuta pesona yang mampu mencuri perhatian banyak pria. Pemilik nama lengkap Gwyneth Kate Paltrow ini diketahui memiliki bakat akting, menyanyi, menulis hingga memasak. Bahkan, Paltrow telah merilis dua buku memasak.

[Bintang] Gwyneth Paltrow
Metamorfosa Gwyneth Paltrow. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Kepiawaian akting Paltrow sebetulnya menurun dari kedua orangtuanya. Sang ibunda, Blythe Danner adalah seorang aktris Amerika yang telah memenangkan sejumlah piala penghargaan. Sementara ayahnya, Bruce Paltrow adalah sutradara dan produser film.

Tak heran, jika saat kecil, sutradara kondang Steven Spielberg menjadi orangtua baptis Paltrow. Seperti ayah Paltrow, sang kakak, Jake Paltrow juga diketahui berprofesi sebagai sutradara sekaligus penulis skenario.

[Bintang] Gwyneth Paltrow
Metamorfosa Gwyneth Paltrow. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Masa kecil Paltrow dihabiskan di Santa Monica. Saat beranjak dewasa, keponakan Harry Danner ini menempuh pendidikan di Univeristy of California jurusan antropologi. Sayangnya, Paltrow tak sampai menyelesaikan studinya, karena kesibukanya di dunia akting.

Ya, karier akting wanita kelahiran Los Angeles, 27 September 1972 itu memang melejit di usianya yang beranjak dewasa. Film Emma (1996) garapan sutradara Douglas McGrath mampu menghantarkannya ke puncak popularitas. Beragam tawaran akting pun datang membanjiri Paltrow.

[Bintang] Gwyneth Paltrow
Metamorfosa Gwyneth Paltrow. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Hingga pada tahun 1998, Paltrow menerima penghargaan Oscar sebagai Aktris Utama Terbaik untuk film Shakespeare in Love. Tak hanya itu, beberapa penghargaan bergengsi perfilman lainnya juga diraih oleh Paltrow.

Selain sebagai aktris dan penulis, Paltrow juga dikenal sebagai seorang aktivis. Ia adalah ambassador Save the Children, yang peduli pada Penumonia. Selain itu, Paltrow juga sebagai anggota Robin Hood Foundation, sebuah organisasi amal yang bekerja untuk mengurangi kemiskinan di New York.

[Bintang] Gwyneth Paltrow
Metamorfosa Gwyneth Paltrow. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Cemerlangnya karier yang dimiliki Gwyneth Paltrow ternyata tidak berbanding lurus dengan kisah cintanya yang penuh liku. Paltrow diketahui pernah berpacaran dengan Brad Pitt pada 1994-1997. Meski telah bertunangan, namun keduanya gagal menikah karena Paltrow saat itu mengaku belum siap.

Paltrow pun lantas menjalin cinta dengan Ben Affleck, meski akhirnya kandas juga. Paltrow baru benar-benar yakin untuk menikah ketika pentolan Coldplay, Chris Martin melamarnya. Pernikahan Paltrow dan Chris berlangsung pada 5 Desember 2003.

Sayangnya, meski telah dikaruniai dua anak, namun Chris Martin dan Gwyneth Paltrow memutuskan untuk bercerai pada 2014. Paltrow pun kemudian menjalin hubungan asmara dengan produser Brad Falchuk dan resmi bertunangan pada 8 Januari 2018 lalu.