Sukses

Entertainment

5 Lagu Solois Muda Kekinian yang Bicara Cinta dan Kecewa

Fimela.com, Jakarta Kehadiran para musisi dan solois muda kian memberikan warna di industri musik Tanah Air. Beberapa dari mereka ada yang pertama kali memperkenalkan karya, namun ada pula yang comeback dengan lagu-lagu terbaru.

Sulit dipungkiri, jika tema cinta masih memiliki daya tarik yang cukup besar bagi pendengar musik di Indonesia. Para solois muda ini juga meluncurkan single cinta yang menyimpan berbagai pesan dari untaian kata romantis, cemburu, hingga makna perpisahan yang dibalut musik enerjik.

Namun di sisi lain, tema tentang kekecewaan juga dibawakan dengan karya berbeda dari salah seorang solois sekaligus penulis lagu muda. Kejutan turut ia sertakan lewat judul dan lirik lagu yang mungkin banyak dirasakan oleh generasi milenial.

Setiap solois memang memiliki pendengarnya masing-masing. Kendati demikian, antusiasme dan sambutan hanya mantap mereka dapatkan setelah resmi meluncurkan karya terbaru.

Lantas, lagu dari soloismuda siapa saja yang saat ini tengah banyak didengar dan mencuri perhatian? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Berpisah Itu Mudah - Rizky Febian dan Mikha Tambayong

Rizky Febian dan Mikha Tambayong berkolaborasi untuk pertama kalinya di lagu Berpisah Itu Mudah. Tema cinta memang kental membalut lagu ini tetapi, mereka hadirkan dengan suguhan yang berbeda. Lirik-lirik lugas di lagu Berpisah Itu Mudah ditulis oleh Anji dan notasinya ditulis oleh Yura Yunita.

Berbicara mengenai lirik dan notasi, sentuhan musikal juga terasa dari musik dan video klip Berpisah Itu Mudah. Rizky dan Mikha melakukan proses syuting klip di Pulau Dewata, Bali yang digarap oleh Ade dan Jeje Govinda. Di lagu kolaborasi ini mereka sekaligus menepis anggapan berpisah yang terkesan berat dan terkadang perpisahan itu dapat dirasa semudah jatuh cinta.

Pesan di lagu Berpisah Itu Mudah juga begitu terasa lewat petikan liriknya berikut ini. "Percayalah sayang berpisah itu mudah tak ada kamu di hidupku, ku mampu. Namun menghapuskan semua Kenangan kita adalah hal yang paling menyulitkan untukku,".

2. Jangan - Marion Jola feat. Rayi RAN

Usai tersisih dari ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2018, Marion Jola kemudian kian mantap untuk melebarkan solo kariernya dengan memperkenalkan debut single solo bertajuk Jangan. Lagu ini sendiri diciptakan oleh musisi Nino, Ilman, dan Lale yang juga tergabung dalam Laleilmanino.

Irvan Natadiningrat juga didaulat sebagai penata suara di single Jangan. Selain itu, Marion tidak tampil seorang diri, tetapi bersama Rayi RAN yang menjadi rekan duetnya. Rayi mengisi bagian rap yang ada di single Jangan.

Di debut single solonya, Marion menyuarakan perihal seseorang yang percaya dengan kata-kata manis dan menyadari jika telah dibohongi dan cintanya dibagi dengan orang lain. Berikut potongan lirik yang kian menegaskan makna di lagu ini.

"Hanya dengan sepatah kata, kau buatku larut dalam cinta buat hati menutup mata hingga tak melihat kau buaya. Bila kau hanya main main saja sudah kau buang waktu percuma hati ini bukan untuk coba coba cari, enyah, kau pergilah saja,".

3. Dengan Caraku - Brisia Jodie dan Arsy Widianto

Selain Marion Jola, finalis Indonesian Idol 2018 lainnya yakni Brisia Jodie juga telah debut dengan single bertajuk Dengan Caraku yang diciptakan oleh musisi handal, Yovie Widianto. Brisia juga berkolaborasi dengan putra Yovie, Arsy Widianto.

Masih membahas tentang cinta, tetapi single Dengan Caraku memang lebih ditujukan untuk para remaja. Adalah tentang rasa cemburu karena merasa pasangannya berubah. "Jangan engkau cemburu, dia hanya sahabat di kelasku," demikian petikan liriknya.

"Kau tak lagi sama engkau bukan engkau yang selalu mencari dan menelfonku dering darimu tak ada lagi, walau kau berubah aku kan bertahan di sepanjang waktuku biarkan aku mencintaimu dengan caraku," potongan lirik lagu Dengan Caraku.

4. Teman Bahagia - Jaz

Setelah hadir dengan single Dari Mata dan Kasmaran, Jaz telah merilis single ketiganya bertajuk Teman Bahagia. Lagu ini sendiri diproduseri oleh Ramadhan Handy 'Soulvibe' dan Asta Andoko 'RAN'. Sementara, penggarapan klipnya sendiri dilakukan di Korea Selatan.

Lagu dengan lirik romantis ini sendiri berkisah mengenai perasaan cinta yang kuat di antara pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Meski jalinan kasih mereka terhalang jarak, tetapi komunikasi menjadi kunci eratnya asmara mereka.

"Berdua kita lewati meski hujan badai takkan berhenti percaya aku takkan kemana mana aku kan selalu ada temani hingga hari tua," petikan lirik lagu Teman Bahagia.

5. Fake Optics - Ardhito Pramono

Jika empat lagu di atas bicara soal manis dan pahitnya cinta, solois sekaligus penulis lagu muda, Ardhito Pramono, memberi pesan berbeda di single terbarunya, Fake Optics. Dhito, begitu ia akrab disapa menyuarakan soal kekecewaan yang sempat ia rasakan karena salah satu sahabatnya fake alias tidak menjadi dirinya sendiri.

Dhito pun menuangkan curahan hati tersebut di lagu Fake Optics yang resmi dirilis pada 27 April lalu. Pelantun Bila tersebut juga menciptakan Fake Optics dalam bahasa Inggris. "Jadi ini single pertama, mendebutkan, awalnya indie sekarang masuk label ngeluarin single bahasa Inggris pengennya bisa diterima oleh masyarakat," jelas Ardhito Pramono kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

"Here there every a fake optics or the same mistake, whom will be so surprised define the place, you are my future hope please don't make the same mistake, cause I want you to be free," potongan lirik Fake Optics.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading