Sukses

Entertainment

Marcella Simon Bangga Sinetron Seleb Angkat Budaya Jawa

Fimela.com, Jakarta Marcella Simon saat ini sedang terlibat dalam sinetron berjudul Seleb yang diproduksi Sinemart dan tayang di SCTV. Dalam sinetron itu, ia berperan sebagai gadis desa bernama Yayan, kakak dari Sukilah atau La Suki yang diperankan oleh Megan Domani.

"Jadi di sinetron Seleb saya berperan sebagai Yayan, alias Maryani kakaknya La Suki yang diperankan oleh Megan Domani. Jadi di sini Yayan itu tugasnya menemani La Suki dipesenin sama orangtuanya untuk nasihatin La Suki supaya jangan sampai salah jalan," ujar Marcella ditemui di Lokasi Syuting sinetron Seleb beberapa waktu lalu.

 

Marcella harus belajar bahasa Jawa untuk perannya tersebut. "Jadi aku dari desa dan di sini pemiannya hampir semuanya menggunakan bahasa daerah, missal aku dan La Suki yang berasal dari kampung, dari Semarang menurut skenario, terus Pak de Slamet dari Tegal, terus mas Bagong juga Jawa, tapi yang lain normal kayak Rizky Nazar berbahasa Indonesia yang baik dan benar," lanjutnya.

Beruntung Marcella dibesarkan di keluarga Jawa, jadi tak terlau sulit memenuhi tuntutan skenario. "Nggak yah, kebetulan mama aku aku orang Jawa jadi untuk berdialek bahasa Jawa buat aku nggak terlalu sulit," katanya.

 

Bisa karena terbiasa, itulah yang dirasakan oleh Marcella. "Sebenarnya nggak belajar, tapi kan kalau sudah terbiasa mendengarkan Mama ngomong Jawa dari kecil lama-lama akan terekam sendiri untuk logatnya dalam logat bahasa Jawa," kata Marcella Simon.

 

Bangga

Di saat banyak sinetron atau film yang menggunakan dialek bahasa Inggris, di sinetron ini justru menampilkan bahasa daerah, Marcella merasa bangga degan sinetron Seleb.

"Bangga dong, pastinya, sekarang kan banyak orang yang diharuskan berbahasa asing, tapi jangan juga lupakan bahasa daerah, jangan sampai ke depannya bahasa daerah punah karena aku baca baca juga bahasa daerah yang sudah hilang, karena sudah tidak lagi menggunakan bahasa daerah itu," katanya.

Terlibat dalam sinetron kejar tayang, Mercella harus siap syuting sampai malam. "Di sini syutingnya padat banget kadang-kadang full sampai jam 12 malam kadang kaya gini ada senggangnya," papar Marcella. Meskipun lelah, dia mengaku semangat memberikan yang terbaik untuk sinetron Seleb.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading