Sukses

Entertainment

Sandra Dewi dan Sejumlah Artis, Pilih Pemberkatan Pernikahan di Gereja Era Kolonial

Fimela.com, Jakarta Selain masjid yang memiliki nilai historis, ada beberapa artis yang memilih gereja sebagai tempat pemberkatan pernikahan. Mereka di antaranya pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis dan Petra Sihombing dan Firrina Sinathrya. Sandra dan Harvey memilih Gereja Katedral, sedangkan Petra dan Firina melangsungkan pemberkatan di Gereja Immanuel.

Dua gereja terkenal tersebut memiliki nilai sejarah yang penting karena dibangun era kolonial. Hingga saat ini, dua gereja tersebut berdiri dengan kukuh. 

Peletakan batu pertawa Gereja Immanuel dilakukan pada 1834 dan empat tahun kemudian pembangunan tersebut iselesaikan, tepatnya pada 24 Agustus 1839. Gereja tersebut diresmikan untuk menghormati Raja Willem I, raja Belanda pada periode 1813-1840.

Sementara itu, Sandra Dewi memilih melangsungkan pemberkatan pernikahan dengan Harvey Moeis karena Gereja Katedral paling klasik. Alasan lain, ia ingin agar teman-temannya yang agamanya apapun bisa menyaksikan pernikahannya.

Menurut catatan Wikipedia, Gereja Katedral diresmikan pada 1901 dan dibangun dengan arsitektur neo-gotik dari Eropa. Arsitektur yang sangat lazim digunakan untuk membangun gedung gereja beberapa abad yang lalu. Selain Sandra Dewi dan Harvey Moeis, ada beberapa artis yang juga melangsungkan pemberkatan di Gereja Katedral, seperti Reza Bukan dan Verena Visca Purnamasari, Olga Lydia dan Aris Utama, dan lainnya.

Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sandra Dewi dan Harvey Moeis melangsungkan pemberkatan pernikahan di Gereja Katedrl, Jakarta Pusat, 8 November 2016 lalu. Usai melangsungkan pemberkatan pernikahan Sandra dan Harvey melangsungkan resepsi pernikahan di Jakarta dan Disney Land, Jepang, yang berlangsung sangat meriah.

Belum genap setahun, Sandra Dewi mengumumkan kehamilannya pada 14 Juli 2017 melalui akun Instagram pribadinya. Dalam akun media sosialnya tersebut, Sandra memperlihatkan hasil test pack positif.

Kebahagiaan makin melengkapi keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis ketika dikarunia anak laki-laki. Sandra melahirkan pada 31 Desember 2017 lalu. Mereka menyematkan nama putranya Raphael Moeis.

Pernikahan Petra Sihombing dan Firrina Sinathrya

Sementara itu, momen sakral juga dijalani Petra Sihombing dan Firrina Sinathrya pada 23 Maret 2018. Mereka juga melangsungkan pemberkatan pernikahan di gereja. Saat menjalani proses pemberkatan, mereka menangis haru.

"Nangis pastinya. Kita berdua nangis pas bertemu orang tua, pas (ngucapin) terimakasih ke orang tua. Itu rasanya terharu. Overall berjalan sangat-sangat baik sih dan cukup simple," kata Firrina di Gereja Immanuel, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, saat itu.

Mereka sempat dilanda kegugupan. Petra Sihombing juga sempat masih tak menyangka ketika bergandengan berdua Firrina Sinathrya menuju altar untuk melakukan pemberkatan. Mereka mengaku lega setelah menjalani pemberkatan pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading