Sukses

Entertainment

Aura Kasih, Prestasi dan Kontroversi Isu Video Mesum

Fimela.com, Jakarta Istilah semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang menerpa, kiranya cocok mewakili geliat Aura Kasih di jagat hiburan tanah air. Ya, di tengah banyak judul film yang dibintangi, ada saja satu-dua kabar miring yang menerpa perempuan asal Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Sanny Aura Syahrani ini kali pertama menapaki langkah di dunia entertainment sebagai penyanyi. Album pertama Aura bertajuk Malaikat Penggoda rilis pada 2008 silam.

Tak butuh waktu lama bagi single perdananya Mari Bercinta mencuri perhatian publik. Di samping judul yang eye catching, atensi juga tertuju pada penampilan perempuan 31 tahun tersebut yang dianggap memunculkan kesan seksi.

Citra seksi yang tertanam di diri Aura pun semakin lekat saat dirinya menjajal dunia seni peran dengan membintangi berbagai film layar lebar. Asmara Dua Diana yang rilis pada Desember 2008 jadi film pertama Aura.

Hingga kini hampir 10 tahun kemudian, nama Aura terus menghiasi ragam judul film. Yang paling baru ada Arini dan Koki-koki Cilik. Di antara dulangan karya yang ditelurkan, mantan kekasih Glenn Fredly ini juga lekat dengan ragam kotroversi.

Yang paling menyita adalah nama Aura Kasih disebut sebagai perempuan beradegan tak senonoh di video yang beredar. Tahun 2010 dan 2018 jadi waktu dirinya disebut beradegan panas di rekam gambar yang tersebar di jagat maya.

Isu Video Mesum

Isu video mesum dengan Ariel NOAH kerap membayangi perjalanan karier Aura Kasih sejak tahun 2010. Saat itu, Ariel memang tengah jadi 'primadona' pemberitaan setelah video mesum dengan Luna Maya dan Cut Tari menyeretnya ke jeruji besi.

Memilih bergeming, Aura tetap menjalani kariernya sampai saat ini. Pasal, memang tak ada bukti kongkret yang menunjukan adanya video mesum yang dimaksud membuatnya makin nyaman menjalani setiap pekerjaan sebagai entertainer.

Sampai pada pertengahan 2018, skandal video mesum kembali menerpa. Seorang perempuan yang tengah beradegan tak senonoh dalam sebuah video dikaitkan dengan Aura merujuk dari kemiripan ekspresi wajah.

Walau menyayangkan, Aura tak berniat membawa kasus ini ke jalur hukum. "Itu (soal membuat laporan) aku sempat ngomong sama teman-teman aku yang polisi. Cuman kata dia pasti bolak-balik terus, makanya aku pikir nggak usah lah. Yang penting aku klarifikasi aja. Soalnya sempat dicari yang nyebar link-nya, tapi katanya sudah hilang," terangnya beberapa waktu lalu.

Respons Keluarga

Aura Kasih belum mau membuat laporan polisi terkait fitnah video mesum yang ditujukan orang tak bertanggung jawab pada dirinya. Namun, tetap saja ia harus membersihkan nama yang coba dicemarkan.

Selain demi keberlangsungan karier di jagat hiburan, perempuan yang katanya berpacaran dengan seorang lelaki asing ini juga menilai klarifikasi sangat penting untuk meredam pergunjingan di lingkungan keluarganya.

"Keluarga ada yang nanya, cuma kita nggak mungkin ngasih videonya juga. Aku cuma bilang, ini bukan aku sumpah demi apapun, demi Tuhan ya Allah ini bukan aku. Aku punya keluarga jadi terganggu, apalagi yang namanya gosip dibilangnya mirip," pungkas Aura Kasih.

Baca selanjutnya: Aura Kasih dan Nasib Selebriti yang Sempat Terseret Isu Video Mesum

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading