Malam Puncak Miss Grand Indonesia 2018 Akan Ditayangkan di SCTV

Syifa Ismalia06 Jul 2018, 23:40 WIB
[Bintang] Dikna Faradiba

Bintang.com, Jakarta Miss Grand Indonesia 2018 merupakan salah satu ajang kecantikan yang pertama kali di gelar di Indonesia. Miss Grand indonesia 2018 yang mengangkat tema ‘Beauty in Diversity’ dengan sponsor utama Bank BCA, akan menampilkan para wanita-wanita muda terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia.

Miss Grand Indonesia diklaim berbeda dengan ajang-ajang kecantikan lainnya yang pernah ada. Perbedaan itu sangat jelas karena para peserta audisi diminta tidak hanya cantik dari segi penampilan saja. Namun yang utama adalah baik dari segi public speaking.

 

[Bintang] Dikna Faradiba
Preskon Miss Grand Indonesia 2018 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Yang jelas semangat spirit muda ini menjadi juga sangat penting bagi kita, disini, publik speaking menjadi nmor satu, bahasa nomor satu. Saya berharap agar kecantikan ini bukan hanya sebagai yang cantik-cantik dateng di depan acara, tapi dia juga bisa menyuarakan suara generasi muda. Sehingga mereka harus aktif. Dan persyaratannya jauh lebih berat dibanding dengan ajang-ajang kecantikan lainnya," kata Ivan Gunawan, Advisor of Miss Grand Indonesia saat ditemui dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Sang finalis akan mendapatkan satu buah apartemen dibilangan BSD, Tangerang Selatan. Tak hanya itu saja, sang finalis juga akan diberikan mahkota senilai Rp 3 Miliar yang didesain khusus seorang designer tanah air, Rinaldy Yunardi.

 

Kontes Kecantikan Miss Grand Indonesia 2018
Advisor Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan saat memberikan keterangan pers kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 di Jakarta, Jumat (6/7). Kontes kecantikan menampilkan wanita muda berkualitas pertama kali digelar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ini merupakan mahkota termahal yang ada kgususnya untuk ajang kecantikan di Indonesia. Bahkan di dunia. Mahkota ini dirancang Rinaldy Yunardi dan diprodukai passion jewelry dengan total seharga Rp3 miliar. Dengan komposisi 7.640 butir berlian dan ruby, dengan total carat 71 carat. Enam ratusan gram. Jadi ini mahkota yang spektakuler," ujar Ivan Gunawan.

Dengan harga mahkota yang sangat fantastis, Ivan berharap agar para finalis bisa lebih semangat lagi untuk menampilkan yang terbaik di Miss Grand Indonesia. "Saya berharap mahkota ini bisa dijadikan sebuah simbol acuan semangat untuk peserta grand Indonesia untuk bisa menampilkan yang terbaik," ungkap Ivan Gunawan.

 

Kontes Kecantikan Miss Grand Indonesia 2018
GM of Sales SCTV & Indosiar , Adamas Yudistira saat memberikan keterangan pers kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 di Jakarta, Jumat (6/7). Kontes kecantikan ini mengusung tema 'Beauty in Diversity'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Disatu sisi, Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia 2018, berharap agar Miss Grand Indonesia bisa menjadi ajang kecantikan terbaik di Indonesia. Nantinya, finalis pun akan mengikuti ajang Miss Grand Indonesia di Myanmar pada September 2018 mendatang.

"Saya berharap Miss Grand Indonesia bisa menjadi ajang beauty pageant terbaik di Indonesia , dan pastinya bisa membanggakan Indonesia di tingkat dunia, cantik bukan hanya di wajah tapi cantik jiwa membawa perubahan," ujar Dikna.

"Nantinya, finalis akan mendapatkan kesempatan untuk beradu di Miss Grand Intemasional di Myanmar pada September 2018 mendatang," tambahnya.

 

Tak hanya mahkota saja, Dikna juga menambahkan peserta akan mendapatkan satu buah apartemen di daerah BSD, Tangerang Selatan. "Pemenang juga akan mendapatkan apartemen di daerah BSD," tutur Dikna.

Malam puncak Miss Grand Indonesia tersebut akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Sabtu 21 Juli 2018 dan ditayangkan secara eksklusif di SCTV.

 

Visi dan Misi Miss Grand Indonesia

Kontes Kecantikan Miss Grand Indonesia 2018
GM of Sales SCTV & Indosiar , Adamas Yudistira saat memberikan keterangan pers kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 di Jakarta, Jumat (6/7). Kontes kecantikan ini mengusung tema 'Beauty in Diversity'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Untuk misi, Miss Grand Indonesia, membawa nama bangsa indonesia ke jenjang intemasional melaiui kontes kecantikan. Sekaligus memprornosikan kebudayaan, keindahan dan wisata indonesia.

Miss Grand indonesia juga mendukung tujuan dari Miss Grand intemasional untuk memberikan kesempatan bagi wanita indonesia dalam mengkampanyekan “STOP THE WAR AND VIOLENCE" baik bagi masyarakat indonesia khususnya dan dunia umumnya.

Lanjutkan Membaca ↓