Sukses

Entertainment

Kisah Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven

Fimela.com, Jakarta Baim Wong bernama lahir Muhammad Ibrahim. Dengan tinggi 176 cm dan berwajah ganteng, cukup sebagai modal baginya untuk dilirik beberapa produser untuk berperan di sinetron. Kiprah pertamanya tercatat di sinetron 7 Tanda Cinta (2002), di mana dirinya beradu peran dengan Zacky Zimah, Raffi Ahmad, Teuku Zacky, dan Bunga Citra Lestari.

***

Selanjutnya, beberapa judul sinetron seperti Tunjuk Satu Bintang, Cinta Hilang Cinta Kembali, Cincin, Soleha, Munajah Cinta, Dewi, Kejora dan Bintang, Sejuta Cinta Marshanda, Catatan Hati Seorang Istri, Anugerah Cinta, dan lainnya semakin mengukuhkan namanya di industri hiburan Tanah Air.

Namun, wajah tampan dengan postur yang bagus juga popularitas, ternyata bukan jaminan seseorang dengan mudah meraih cinta. Baim Wong satu contoh pria yang bisa dibilang memiliki semua faktor untuk bisa menggaet kaum hawa. Faktanya, perjalanan cinta Baim demikian berliku.

Beberapa nama wanita pernah mengisi perjalanan hidup Baim. Namun, mereka hanya lewat saja, tak pernah ada yang sampai pada jenjang serius, apalagi pernikahan. Sampai akhirnya, Baim yang sepertinya sudah pasrah dan menyerahkan perihal jodoh kepada Yang Maha Kuasa.

"Belum (ada perempuan yang dekat). Minta doanya aja," demikian Baim Wong ketika ditanya perihal calon pasangan hidupnya, akhir Februari 2018 lalu. Urusan jodoh memang kehendak Tuhan YME, tentu saja tak menafikan usaha dari seorang hamba. Namun, Baim yang seperti di ambang putus asa karena usianya pada tahun ini telah memasuki angka 37 tahun akhirnya menemukan jawaban dari doanya.

Ya, Paula Verhoeven, sosok cantik nan semampai yang selama ini lebih dominan di dunia modelling hadir mengisi harinya. "Iya, kita lagi dekat aja. Jalani aja sekarang," kata Baim kepada wartawan akhir April 2018 lalu.

Paula Verhoeven, wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 18 September 1987 ini merupakan teman baik dari pasangan Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova. Sebagai teman, Teuku Zacky merasa ikut bertanggung jawab untuk memberikan kemudahan bagi Baim dalam menemukan jodohnya.

Kali ini Zacky mencoba menjadi 'mak comblang' antara Baim dan Paula. Dan usut punya usut, ternyata Baim merupakan pihak yang berjasa membuat Zacky dan Ilmira sampai ke pelaminan. Seakan hutang budi, mereka pun membalasnya.

"Jadi Zacky dan Ilmira itu saya kenalkan sampai menikah, eh sekarang gantian," ucap Baim yang sempat mendapatkan ancaman dari Ilmira supaya jangan mempermainkan Paula karena merupakan sosok yang baik.

Awal mengenal Paula, Baim mengira kekasihnya tersebut berbeda keyakinan. Namun setelah ditelusuri, Paula yang mengambil nama belakang Verhoeven nyatanya satu keyakinan. Baim yang sudah mau menyerah akhirnya kembali melancarkan amunisi demi mendapatkan Paula.

Pada perjalanannya, tak hanya Baim Wong yang menyaring informasi dari banyak pihak sampai akhirnya mantap memutuskan untuk serius menjalani hubungan ke arah pernikahan. Paula pun demikian. "Yang gak kenal ngejelekin dia segala macam. Aku tampung dulu. Tapi teman-teman bilang dia baik, tapi aku cek duluu karena di luar sana banyak pro kontra," imbuh Paula Verhoeven.

Aktivitas Baim Wong Jelang Lamaran

Hubungan asmara antara Baim Wong dan Paula Verhoeven pun akhirnya terjalin serius. Keduanya bahkan sudah mendapatkan restu dari orangtua masing-masing untuk melangkah ke pelaminan. Proses lamaran sudah direncanakan oleh Baim ketika mereka sudah semakin yakin satu sama lain.

Bulan Juli memang dipilih Baim untuk menunjukkan keseriusannya bersama Paula. Ia mengaku bahwa dirinya tak mau main-main dalam membina kasih kali ini. Menjelang lamaran, Baim pun melakukan beberapa perawatan.

Menilik dari unggahan yang diunggah oleh Baim Wong pada 21 Juni silam, ia dan Paula sama-sama melakukan perawatan wajah. Dalam dunia perawatan wajah, apa yang dilakukan Baim adalah peeling dengan tujuan agar wajah terlihat kinclong.

"Segala kecantikanlah ape-ape. Segala gue disuruh ini...persiapan lamaran katanya," ungkap Baim Wong.

Demi Paula, Baim juga sampai menelan ludah sendiri. Sebelumnya Baim beranggapan bahwa seorang pria macho tak akan sampai melakukan perawatan macam-macam sampai ke memutihkan atau bleaching gigi.

Namun, karena ia ingin tampil menawan sebelum nantinya bertemu dengan keluarga besar Paula, Baim Wong pun mau melakukan treatment tersebut. "Aku bukan banci loh, tapi aku ngondek," canda Baim.

Kebersamaan Baim dan Paula memang semakin intens. Tak hanya di tempat-tempat nongkrong kelas selebritis, namun keduanya juga menyempatkan diri ke Pasar Modern Serpong Tangerang bersama.

Pada foto yang diunggah, Baim Wong dan Paula Verhoeven terlihat pamer kemesraan dengan keranjang kecil berisi sayuran jenis buncis. Ketika itu baik Baim maupun Paula terlihat santai dengan mengenakan kaos oblong beda warna.

Jadi Badut, Baim Wong Mantap Melamar dan Siap Nikahi Kekasih

Paula Verhoeven berkaca-kaca. Sebaris kalimat seolah tak bisa mewakili perasaannya ketika itu. Namun, ia pun mengungkap sedikit rasa yang membuncah ketika Baim Wong melamarnya dengan cara yang tak disangka.

"Saya pikir saya tidak akan pernah mendapatkan lamaran yang tepat. Sedikit yang saya tahuu, mereka memang sedang merencanakan sesuatu yang manis dan tidak terbayangkan," kata Paula dalam akun Instagram miliknya.

Ketika itu Paula melihat biasa seseorang yang memakai kostum yang sering disebut dengan nama boneka mampang. Ia tak menyadari bahwa boneka yang dengan santai menghampirinya itu adalah sosok yang dicintainya.

Paula tengah menikmati hari di sebuah pantai di Bali. Dan betapa terkejutnya Paula ketika boneka mampang itu menunjukkan wujud asli manusia di dalamnya. Ditambah dengan adanya sebuah kertas bertuliskan 'marry me' dan sebuah cincin yang dipersembahkan.

Baim telah berhasil membuat Paula terdiam seribu bahasa dalam rasa bahagia yang mengalir di setiap denyut nadinya. Aliran cinta yang diberikan oleh Baim Wong menyusup sampai sanubarinya. Ia pun merasa layaknya wanita paling bahagia di dunia.

Puja puji pun disampaikan Paula kepada Baim. "Saya sangat senang sampai tak bisa berkata-kata. Kau telah membuatku menjadi wanita paling bahagia di dunia," ujar Paula.

Lamaran tak resmi ini akan dilanjutkan dengan lamaran bersama keluarga besar masing-masing. Rencananya, Baim Wong akan membawa serta keluarganya ke Semarang pada 21 Juli mendatang, kampung halaman Paula Verhoeven.

Acara tersebut juga sekaligus merupakan acara tunangan. Baim pun sudah mempersiapkan beberapa hal seperti seserahan dan lainnya. Di antara barang-barang berharga tersebut adalah mobil mewah merk BMW, seperangkat perhiasan, dan lainnya.

Mengingat Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah merencanakan untuk menikah pada Oktober tahun ini di Jakarta, ragam persiapan pun mulai dilakukan. Mereka sudah mulai memperhatikan hal-hal teknis seperti tempat, vendor yang diurus wedding organizer (WO), hingga makanan dari katering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading