Jadi Cover Forbes, Kylie Jenner Dinobatkan sebagai Perempuan Paling Sukses

Lanny Kusumastuti12 Jul 2018, 09:24 WIB
[Bintang] Kylie Jenner

Bintang.com, Jakarta Kylie Jenner, namanya tentu tak asing lagi, mengingat salah satu anggota keluarga Kardashian ini kerap menjadi perhatian publik dengan berbagai sensasi yang diciptakannya. Namun kali ini, namanya menjadi sorotan setelah mendapat predikat Perempuan Paling Sukses di Amerika Serikat versi Forbes.

Seiring dengan predikat barunya tersebut, wajah Kylie Jenner pun menghiasi cover majalah Forbes edisi 31 Agustus 2018. Dalam covernya tertulis jika Kylie adalah Cosmetics Queen yang telah menghasilkan lebih dari US$ 900 juta atau lebih dari Rp 12 T dari bisnis kosmetiknya, dan kesuksesan itu ia raih diusia 21 tahun.

Melansir laman E!News, sejak mendirikan Kylie Cosmetics pada Februari 2016 lalu, yang 100% dimilikinya, Kylie telah menghasilkan lebih dari US$ 630 juta yang jika dikonversi sekitar Rp 9,1 T.

Diusianya yang terbilang masih sangat muda, tepatnya diusia 20 tahun, Kylie pun cukup jeli melihat peluang bisnisnya, dengan memanfaatkan media sosialnya yang memiliki sekitar 110 juta followers, Kylie terus mengembangkan bisnisnya dan kini telah berhasil mengumpulkan kekayaaan senilai Rp 12 T.

Selain meningkatkan kekayaannya, kerja keras Kylie Jenner juga mengantarkannya menduduki posisi ke-27 sebagai "Richest Self-Made Women".

Memanfaatkan Media Sosial

[Bintang] Kylie Jenner
Kylie memanfaatkan media sosialnya untuk mengembangkan bisnis. (instagram/kyliejenner)

Selain kerja kerasnya sendiri membangun perusahaan Kylie Cosmetics, upaya ibunda Stormy ini dalam memanfaatkan media sosial juga menjadi salah satu faktor yang membawanya pada keberhasilan.

"Pengusaha perempuan paling sukses di negara ini sangat memanfaatkan teknologi, termasuk media sosial untuk membantu mereka melincurkan dan mengembangkan bisnis," ujar Editor Forbes, Luisa Kroll.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwaa hal di atass membuat Forbes memasukkan Kylie Jenner yang berusia 21 tahun masuk dalam jajaran perempuan Amerika paling kaya.

Jalani Kylie Cosmetics Seumur Hidup

[Bintang] Kylie Jenner - Stormi
Kylie Jenner berpikir jika suatu hari dirinya mungkin akan mewarisi Kylie Cosmetics pada anaknya, Stormy. (istagram/kyliejenner)

Dalam wawancaranya dengan Forbes, Kylie mengatakan jika dirinya sudah terpikat dengan kosmetik sejak ia duduk di kelas enam sekolah dasar. "Sejak saya duduk di kelas enam, saya memakai eyeshadow ungu. Saya menggunakan riasan untuk membantu saya menjadi lebih percaya diri," tutur Kylie.

Kylie pun mengatakan jika ia akan menjalankan Kylie Cosmetics seumur hidupnya, meski ia pun terpikir akan mewarisi perusahaannya itu pada sang anak, Stormy Webster.

Lanjutkan Membaca ↓