Sukses

Entertainment

Perjalanan Panjang Amara Lingua Dapatkan Restu Ibunda

Fimela.com, Jakarta Cinta Amara Lingua terhadap Frans Mohede, sempat terganjal restu sang bunda, Itje Komar. Perbedaan keyakinan, disebut-sebut menjadi batu penghalang mendapatkan restu sang bunda kala itu. Padahal urusan cinta, Amara dan Frans tak ingin mencapurkannya dengan perbedaan keyakinan.

Cinta terus berlanjut dan atas nama cinta pula, akhirnya kedua sejoli itu menikah pada 1 Desember 1999 di Hongkong. Meski menikah tanpa restu sang bunda, namun Amara yakin dengan cinta Itje akan luluh.

 

Memang, tidak mudah dan memerlukan waktu yang lama dan panjang. Dalam masa penantian itu, Amara tak pernah terpancing untuk membalas ungkapan kekecewaan Itje Komar. Ia lebih memilih diam dan menjalani kehidupan cintanya. Tanpa banyak yang mengetahui, Amara terus berusaha agar sang bunda memberikan restu.

Sampai akhirnya lahir buah hati dari hasil pernikahannya dengan Frans, Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira dan Janitra Nathaniel Sambawikrama serta Rajaswa Nathaniel Mohede, baru perlahan hati sang bunda melunak.

 

Frans Mohede pun tak ingin menambah kisruh suasana. Ia kerap menjawab diplomatis jika ditanyakan wartawan perihal hubungan Amara dan ibunya. Termasuk saat Amara melahirkan anak kedua.

"Mungkin (ibunda Amara) sudah tahu (lahir anak kedua), tapi saya nggak tahu dia senang atau nggak, habis nggak pernah bertemu," ujar Frans Mohede, suami Amara saat diwawancarai media pada 29 Agustus 2006.

 

Hati Itje Komar yang mulai melunak, ditandai dengan pengakuannya terhadap sang cucu, anak yang dilahirkan Amara.

"Siapa pun dan berapa pun anak Amara itu cucu saya," ujar Itje beberapa tahun lalu seperti dikutip dari Liputan6.com.

 

Hingga akhir menutup mata, Itje Komar telah melengkapi kebahagiaan Amara Lingua bersama Frans Mohede. Sang bunda pun sempat merayakan ulang tahunnya bersama menantu dan cucu tercinta. Sebuah kisah yang panjang, berujung bahagia kini menjadi kenangan terkubur bersama jasad Itje yang meninggal pada 23 Maret 2018.

 

Kebahagiaan Arumi Bachsin dan Aurelie Moeremans si 'anak hilang'

Publik sempat dihebohkan dengan kisah kaburnya Arumi Bachsin tahun 2010 dari rumah gara-gara hubungannya dengan sang kekasih saat itu, Miller Khan tak direstui Maria, ibundanya. Arumi yang kadung cinta pada Miller pada pandangan pertama, rupanya tak ingin ada yang menghalangi cintanya itu.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, saat itu Maria tak menyetujui anaknya berhubungan dengan Miller lantaran masih terlampau belia. Saat itu, usia Arumi Bachsin baru 17 tahun. Keluarga Arumi juga menilai, Miller bukan sosok yang cocok dengan sang putri melihat perilakunya.

 

Arumi meninggalkan rumah pada 10 Mei 2010 jelang tengah malam. Perseteruannya dengan sang bunda bukan kali pertama saat itu beredar. Sebelumnya Arumi juga sempat bersitegang dengan keluarga lantaran merasa dieksploitasi. Kepergian Arumi dari rumah menyita perhatian, bahkan Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sampai turun tangan menangani masalah tersebut.

Drama pelarian Arumi Bachin berakhir setelah hampir enam bulan. Arumi pulang ke rumah orangtuanya di Bumi Pusaka, kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada 20 Mei 2011.

 

Di pelukan orangtua tercinta, Arumi Bachsin kemudian bangkit. ia kembali memulai aktivitasnya di dunia hiburan. Sampai akhirnya Arumi menemukan tambatan hatinya pada Emil Dardak. Orangtua pun merestui hubungan tersebut dan mengantarkan Arumi dengan bangga ke pelaminan.

Kini, Arumi Bachsin tengah menjalani kehidupan sebagai istri seorang pejabat. Emil Dardak sempat menjadi Bupati Trenggalek dan kemudian saat ini terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada serentak 2018.

 

Sama seperti Arumi Bachsin, kisah Aurelie Moeremans pun sempat membuat publik terkejut. Aurelie Moeremans pernah meninggalkan rumah dan tinggal bersama Roby Tremorti. Roby mengaku saat itu dirinya sudah menikahi Aurelie Moeremans. Ia membantah tuduhan membawa kabur Aurelie lantaran merasa Aurelie yang ingin ikut dengannya.

Keluarga Aurelie Moeremans pun berjuang untuk mendapatkan kembali buah hati mereka. Perjuangan itu kemudian membuahkan hasil. Aurelie Moeremans pun kembali ke pelukan keluarga. Sempat terguncang secara psikologis, namun akhirnya Aurelie bangkit dan kini menjadi salah satu pemain film laris.

Saat ini, Aurelie Moeremans sedang menantikan kebebasan Ello, sang kekasih yang tengah menjalani hukuman akibat penyalahgunaan narkoba.

Mereka masih menunggu restu orangtua?

Masih ada sejumlah artis yang menantikan restu dari orangtua atas hubungan mereka datang. Sebut saja Asty Ananta. Memang, semenjak menikah dengan Hendra, Asty tak ingin membahas perihal komentar sang bunda, Yuntianingrum Agustarini yang pernah mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap pernikahan Asty dan Hendra yang berlangsung secara romantis di Bali.

Begitupula dengan Asmirandah dan Jonas. Pernikahan Asmirandah, disebut-sebut hingga saat ini masih belum direstui sang bunda. Namun, Asmirandah dan Jonas sepertinya tak ingin menambah keruh suasana. Keduanya lebih memilih diam dan tidak menjawab pertanyaan seputar hubungan Asmirandah dan orangtuanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading