Sukses

Entertainment

Dari Kanada, Buffalo Boys Diputar di Festival Film d New York

Fimela.com, Jakarta Film Buffalo Boys yang dibintangi Pevita Pearce sudah diputar di Fantasia International Film Festival, Montreal, Kanada, Sabtu (14/7/2018) malam waktu setempat atau Minggu waktu waktu Indonesia.

Sebelum diputar di negeri sendiri, Buffalo Boys memang lebih dulu menggelar premier di Kanada. Pevita Pearce dan sutradara Mike Wiluan berada langsung di sana untuk mendapatkan reaksi penonton serta menjawab pertanyaan tentang film koboi yang bersetting selama pendudukan Belanda di Indonesia.

Seperti dikutip dari rilis yang diterima dari Screenplay dan liputan6.com, acara dipandu di Hall Building Concordia University, Teater Hall yang memiliki 700 tempat duduk dan hampir terisi penuh.

Itu karena penonton festival terpaku pada kisah dua pangeran bersaudara, setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West Amerika). Mereka kembali ke Jawa untuk membalas dendam pembunuhan ayah mereka, seorang Sultan, oleh sekutu penjajah.

Penonton yang mengantri sepanjang satu blok memuji gaya baru Buffalo Boys, menggabungkan permainan senjata dari era koboi atau western dengan setting dan suasana zaman penjajahan di Indonesia. Suasana seru mewarnai pemutaran film, dengan sorak dan tepuk tangan pada saat adegan penuh action.

Terharu Sambutan Penonton

Mike Wiluan, yang juga penulis skenario dan produser film, merasa terharu melihat reaksi penonton terhadap film yang memerlukan 4 tahun untuk diproduksi. Mike dan Pevita, beserta co-writer Rayya Makarim dan executive producer Eric Khoo, juga menjawab pertanyaan penonton setelah pemutaran perdana.

Festival Film Internasional Fantasia adalah festival budaya dan profesional yang dikenal sebagai salah satu festival film fantasi terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Sejak edisi pertamanya pada 1996, popularitas festival ini terus meningkat sampai kian menarik perhatian para pelaku industri film internasional.

Buffalo Boys juga dijadwalkan untuk diputar di Festival Film Asia New York pada 15 Juli kemarin. Film yang dibintangi Pevita Pearce ini akan dirilis di Indonesia pada 19 Juli mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading