Sukses

Entertainment

5 MV K-Pop dengan Budget Fantastis, Apakah Sukses?

Fimela.com, Jakarta Satu hal yang patut dikagumi dari para artis K-Pop adalah totalitas mereka dalam berkarya. Untuk sekali promosi, mereka menyiapkan beberapa hal sekaligus untuk keperluan promosi.

Selain lagu, single dan album, biasanya music video adalah hal paling krusial. Pasalnya banyak yang bilang bahwa K-Pop is all about visual. Dan itu memang benar adanya.

Budget jutaan won digelontorkan agensi demi memrpomosikan sang artis. Biasanya semakin populer sebuah group, budget yang diperlukan juga bakal lebih besar.

Bagi agensi sebuah MV yang bagus jadi salah satu aset penting, hingga mereka berlomba membuat MV dengan biaya tinggi. Namun beberapa agensi ada juga yang tak mempublikasikan berapa budget yang mereka keluarkan untuk sebuah music video. 

Bagi kamu para pecinta K-Pop, Bintang.com sudah menyiapkan 5 MV K-Pop dengan budget fantastis. Namun dengan biaya yang mahal, apakah menurut kalian sepadan dengan hasilnya?

5. Come Back Home - 2NE1

Di posisi kelima ada hits dari girlband legend dari YG Entertainment, 2NE1. MV Come Back Home dipuji sebagai salah satu yang paling serius dan berkonsep menarik.

Tak heran jika YG menggelontorkan budget sekitar 500 ribu dollar atau setara dengan 7,2 miliar rupiah. Lagu itu dirilis pada 2014 dan jadi salah satu lagu ikonik dari CL dkk.

Cry Cry - T-Ara

Kembali ke tahun 2013, T-Ara masih jadi grup yang berpengaruh di industri K-Pop. Mereka merilis salah satu karya yang mengagumkan yakni Cry Cry dan Lovey Drama.

Untuk menggarap MV tersebut, MBK Entertainment mengeluarkan 750 ribu dollar, atau sekitar 10 miliar rupiah.

Destiny - Infinite

Tahun 2013 tampaknya jadi tahun penuh warna di industri K-Pop. MV mahal dari Infinite, Destiny juga dirilis pada tahun 2013 lalu.

Lagu ini juga membawa dampak besar bagi Hoya dkk, yang membuat agensi dinilai sepadan mengeluarkan budget 900 ribu dollar, atau stara dengan 13 miliar rupiah.

2. Honey Honey - Gangkiz

Dengan nilai yang hampir sama, Honey Honey dari Gankiz menempati urutan kedua. Namun sayangnya MV berbudget fantastis tersebut tak mampu melesatkan karier Gankiz.

1. One Shot - B.A.P

Siapa sangka di urutan pertama bukan dari BigBang atau EXO, melainkan B.A.P. Biaya 1 juta dollar atau sekitar 14 miliar rupiah digelontorkan untuk mencari set terbaik, membayar produser dan properti.

One Shot mungkin bisa disebut sukses, tapi tak lantas menjadikannya sebagai yang paling diingat. Bagaimana menurut tanggapan kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading