Sukses

Entertainment

5 Film Horor Indonesia Dirilis dalam Sebulan, Ini Jumlah Penontonnya

Fimela.com, Jakarta Film horor Indonesia bisa dibilang sedang naik pamor saat ini, bahkan dalam setahun terakhir. Padahal beberapa tahun sebelumnya, film horor dianggap sebagai momok bagi perfilman Indoneia.

Munculnya film horor seksi membuat penonton kapok dan antipati dan skeptis nonton film Indonesia. Tapi tahun 2017, terjadi anomali.5 dari 8 judul film yang masuk box office Indonesia adalah film horor. Ini bisa membalikkan stigma negatif dari film horor. Puncaknya, Joko Anwar untuk mengembalikan 'kehormatan' film horor Indonesia tercapai lewat film Pengabdi Setan.

Sebelumnya ada Danur yang dibintangi Prilly Latuconsina yang berhasil meraih 2,7 juta penonton di awal 2017. Namun Pengabdi Setan bisa dibilang jadi pekaku utama karena berhasil meraih 4 juta penonton lebih. Pengabdi Setan pun menjadi film Indonesia terlaris di tahun lalu dan menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Kesuksesan film horor tahun ini menurut Joko Anwar karena penggarapannya serius. Penggemar film horor sebenarnya selalu setia menunggu karya terbaru. Karena film horor memiliki kesan yang berbeda dibanding film genre lain.

Di tahun ini, terutama saat libur Lebaran dan selama sebulan terakhir setidaknya ada lima film bergenre horor yang dirilis. Apa saja film-film tersebut dan bagaimana jumlah penontonnya? Kita simak daftar lima film horor Indonesia yang dirilis dalam sebulan terakhir dan jumlah penontonnya.

1. Jailangkung 2

2. Kuntilanak

3. Rasuk

4. Jaran Goyang

5. Sabrina

Sampai pertengahan bulan ini, Danur 2: Maddah masih jadi film horor terlaris dengan perolehan 2,5 juta penonton. Mampukah rekor ini dilewati Sabrina atau film horor lainnya? Menarik untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading