Sukses

Entertainment

Baru Lahiran, Poppy Bunga Dibikin Panik Anak Keduanya

Fimela.com, Jakarta Poppy Bunga masih terlihat lelah meski rona bahagia terpancar dari wajahnya. Saat memberikan pernyataan kepada awak media, dirinya yang menggendong anak keduanya terlihat berulangkali mencium jabang bayi.

Menurut Poppy kedua anaknya melalui proses persalinan yang sama yaitu secara caesar. Namun, ada beberapa perbedaan antara anak pertama dan keduanya. Salah satunya, Poppy sempat panik karena anak keduanya ini.

"Aduh beda banget, ASI-nya buat Arkan keluar di hari ketiga. Hari ini baru keluar, jadi benar-benar panik banget, dia nangis terus setiap hari," kata Poppy Bunga saat ditemui di RS. Meilia, Cimanggis, Depok Jumat (20/7/2018).

Menurut ilmu medis, bayi yang baru lahir masih memiliki simpanan makanan sehingga bisa bertahan beberapa hari tanpa asupan ASI. Namun, Poppy merasa tertekan karena anak keduanya tersebut terus menangis.

"Walaupun sebenarnya dia nggak minum susu 3 hari pasca melahirkan sih aman sebenarnya kan, masih ada cadangan makanan. Tapi tetap aja dia nangis, jadi aku kan stress gitu, terus nggak keluar-keluar," ucap Poppy Bunga.

Poppy Bunga Lebih Mandiri

Poppy sempat minum obat untuk memperlancar keluarnya ASI. Ia bersyukur ketika di hari ketiga setelah melahirkan, ASI-nya keluar. "Jadi aku minum obat, tapi alhamdulillah hari ketiga keluar. Sedangkan waktu Khanza di hari pertama itu alhamdulillah langsung keluar," ujar Poppy.

Selain masalah ASI, dari mentalitas Poppy juga lebih siap. Pengalaman melahirkan secara caesar pada anak pertama membuat Poppy lebih mandiri dan tidak manja. Karenanya, proses penyembuhan pun lebih cepat.

"Terus kalau untuk positifnya aku jauh lebih nggak manja sih. Waktu Khanza caesar kan sakit banget bekasnya, dikit-dikit aduh karena nggak terbiasa, karena udah pengalaman pertama, keduanya sekarang jauh lebih terbiasa, lebih nggak manja, lebih cepat recover aja sih," tandas Poppy Bunga.

Alasan Poppy Bunga Melahirkan Secara Caesar

Poppy mengungkap alasan kenapa persalinan secara caesar yang dipilihnya. Menurutnya, pada persalinan anak pertama ia juga melakoni caesar. Karena riwayat tersebut, akhirnya dokter menyarankan untuk melakukan operasi saja.

"Karena kan waktu Khanza (anak pertama) prematur, caesar, pengin normal nggak bisa karena riwayat caesar itu kalau mau (lahir) normal itu maksimal 3,5 kilo deh beratnya," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading