Sukses

Entertainment

Poppy Bunga dan Suami Beberkan Arti Nama Anak Kedua

Fimela.com, Jakarta Muhammad Arkandra Malik Riphat dipilih sebagai nama anak kedua dari pasangan Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat. Anak lelaki tersebut lahir dengan berat 3,4 kg dan tinggi 51 cm secara caesar.

Poppy Bunga menyampaikan arti dari nama panjang anaknya tersebut. Tentu saja sebuah nama yang berarti sangat bagus sebagai doa dari kedua orangtuanya agar sang anak bisa sukses dunia akhirat.

"Muhammad Arkan itu tiang agama ya. Kalau Malik itu dari asmaul husna," ucap Poppy. "Jadi Arkan tiang agama artinya, Malik itu asmau husna, Maha Menguasai," lanjut Muhammad Fattah Riphat saat ditemui di RS. Meilia, Cibubur, Jumat (20/7/2018).

Untuk nama Arkandra, menurut pasangan ini ada campur tangan dari kakaknya. Tiba-tiba saja anak pertamanya meminta kepada Poppy dan suami untuk memberi nama adiknya Kandra. Alhasil nama awal pun sedikit dimodifikasi.

"Nah kenapa jadi Arkandra karena tiba-tiba Khanza entah gimana suatu pagi bilang, Bu, Ayah nama adiknya Kandra aja ya. Nggak tahu dari mana yaudah akhirnya kita sambungin jadi Arkandra," imbuh Riphat, suami Poppy Bunga.

Alasan Anak Poppy Bunga Masuk ke Inkubator

Sedikit informasi, anak kedua Poppy Bunga lahir pada 17 Juli 2018 sekitar pukul 22. 40 WIB. Tak ada yang bermasalah setelah proses kelahiran. "Alhamdulillah semuanya aman-aman aja karena memang untuk caesar di usia kandungan 8 bulan udah aman sih," kata Poppy.

Alasan kenapa anaknya masuk ke inkubator karena ASI-nya belum keluar. "Masuk inkubator karena kemarin kan ASI ku belum keluar jadi butuh penghangatan badannya jadi mau gak mau masuk inkubator lah setiap malem beberapa jam," tandas Poppy.

Poppy Bunga Lebih Mandiri

Poppy sempat minum obat untuk memperlancar keluarnya ASI. Ia bersyukur ketika di hari ketiga setelah melahirkan, ASI-nya keluar. "Jadi aku minum obat, tapi alhamdulillah hari ketiga keluar. Sedangkan waktu Khanza di hari pertama itu alhamdulillah langsung keluar," ujar Poppy.

Selain masalah ASI, dari mentalitas Poppy juga lebih siap. Pengalaman melahirkan secara caesar pada anak pertama membuat Poppy lebih mandiri dan tidak manja. Karenanya, proses penyembuhan pun lebih cepat.

"Terus kalau untuk positifnya aku jauh lebih nggak manja sih. Waktu Khanza caesar kan sakit banget bekasnya, dikit-dikit aduh karena nggak terbiasa, karena udah pengalaman pertama, keduanya sekarang jauh lebih terbiasa, lebih nggak manja, lebih cepat recover aja sih," tandas Poppy Bunga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading