Sukses

Entertainment

Jatuh Bangun Kehidupan Eza Gionino

Fimela.com, Jakarta Nama Eza Gionino sempat menuai kontra ketika ia terlibat dalam kasus hukum. Pertama kali, Eza menuai kecaman publik ketika ia terbukti bersalah melakukan tindak penganiayaan terhadap kekasihnya kala itu, Ardina Rasti.

Vonis penjara selama tujuh bulan dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 5 Juni 2013 silam dipotong masa tahanan semenjak Januari. Eza sendiri bebas bersyarat pada 30 Juli 2013 setelah mendapat remisi selama 1 bulan.

Sebuah pelajaran hidup bagi Eza Gionino ketika ia mendekam di dalam tahanan. Pesinetron Putih Abu-Abu itu pun berusaha bangkit dari keterpurukan sebagai efek dari hal negatif yang dilakukannya.

Ketika baru keluar dari penjara, Eza mengaku sering tafakur, melakukan evaluasi diri, serta banyak mengaji. Di dunia entertainment, Eza mencoba kembali berkarya. Sinetron Tiba-Tiba Cinta serta film Aku, Kau & KUA menjadi bukti bahwa ia masih bisa bangkit.

Namun, ketika publik mulai memberikan kepercayaan kepadanya, Eza kembali terjerat kasus hukum. Bukan kekerasan, namun Eza dicokok polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Pada 1 Agustus 2015 di kediaman Eza Gionino di kawasan Cikeas, Bogor, polisi mengamankannya beserta barang bukti berupa narkoba yang dikonsumsinya. Pengadilan pun memberikan vonis 4 bulan masa rehabilitasi kepadanya.

Bangkitnya Eza Gionino, Jadi Pribadi Lebih Baik

Dua kali tersangkut masalah hukum, Eza Gionino sepertinya sudah kapok menjalani kehidupan di dalam bui. Bagaimana tidak, kebebasannya sebagai manusia terenggut paksa akibat perbuatannya sendiri.

Pemeran film Slank Nggak Ada Matinya bahkan mengaku tak percaya diri ketika tertangkap karena narkoba. Eza ketika itu sempat berpikir bahwa karirnya akan berakhir seiring penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya.

Namun ketika itu Eza justru mendapatkan kepercayaan dari SCTV untuk berperan dalam sinetron Halilintar. Disitu ia beradu peran dengan Fero Walandouw, Cassandra Lee, Ryan Delon, Randy Martin, Fanny Ghassani, dan lainnya.

Eza sangat bersyukur atas jalan hidup yang harus dilakoninya. Turun naik kehidupan menjadi fase yang harus dilakoninya. Sempat mengalami keterpurukan dalam jiwanya karena memiliki catatan kelam dari segi hukum, Eza masih dipercaya.

Karenanya, pria 28 tahun ini berjanji dengan segenap hati bahwa dirinya tak akan mengulangi apa yang telah diperbuatnya di masa lalu. Jalan hidup yang panjang masih akan terus ditempuh olehnya karena banyak sekali orang yang sayang kepada Eza Gionino.

"Saya sekarang juga sudah mulai hijrah. Saya berusaha menjaga salat dengan sebaik-baiknya," ujar Eza Gionino.

Eza Gionino, Anak Mama Sekaligus Tulang Punggung Keluarga

Bukan hal mudah ketika seseorang mampu bangkit dari keterpurukan dan kondisi jiwa yang sangat labil. Butuh orang-orang terkasih untuk bisa membangkitkan psikologis Aktor Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2013.

Fans menjadi alasan bagi Eza Gionino untuk bangkit menghadapi mentalnya yang tengah turun drastis. Ia yang sudah terpuruk selama dua kali mendapatkan suntikan semangat dari mereka yang masih mencintai dan menginginkannya berperan di layar kaca.

Sosok ibunda, Ruch Gaya juga sebagai salah satu yang bisa memberikan suntikan moril kepada Eza. Hubungan antara Eza dan ibunda memang sangat dekat. Selama ini, Eza diketahui hidup bersama ibunya sementara saudara kandungnya sudah pisah rumah.

Sebagai anak, Eza memang senantiasa ingin berbakti kepada orangtuanya tersebut. Ia berusaha memenuhi segala kebutuhan Ruch Gaya dari hasil keringatnya sebagai seorang entertainer khususnya dari seni peran.

Demikian mesra hubungan Eza dengan Ruch Gaya ini bisa terlihat dalam perayaan ulang tahun ke-28 pemilik nama asli Muhammad Eza Pahlevi tersebut. Sang ibu dengan demikian perhatiannya mengundang Egiers, sebutan penggemar Eza Gionino untuk memberikan surprise party pada Mei 2018 lalu.

Ruch Gaya ketika itu bahkan melontarkan keinginannya supaya Eza segera mendapatkan pasangan. "Mama kepengen Eza di umur 28 tahun ini segera menikah. Mama rasanya takut kalau mama diambil Allah, Eza belum menikah. Kalau dia ada istrinya kan lega mama ya," ucap Eza Gionino ketika itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading