Sukses

Entertainment

Berita Duka, Aktor dan Sineas Tino Saroengallo Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia film di Tanah Air. Aktor dan sineas Tino Saroengallo meninggal dunia akibat kanker kandung kemih, Jumat (27/7/2018). Ucapan duka disampaikan oleh presenter dan aktor Darius Sinathrya melalui akun Instagram pribadinya.

"Rest in Peace Om Tino," tulis Darius sebagai keterangan foto.

Dalam foto tersebut tertulis "Rest in Peace Tino Saroengallo 10 Juli 1958-27 Juli 2018". Tino Saroengallo lahir di Jakarta. Almarhum menikah dengan Dyah Ayu Dwi Dhamayanti. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai empat orang anak.

Selain sebagai aktor, Tino Saroengallo banyak berkiprah di departemen produksi menjadi manajer produksi, manajer lokasi. Film cerita yang pernah ia kerjakan di antaranya Victory, Last to Surrender, Pasir Berbisik, Ca-Bau-Kan, The Fall, Jermal, Sang Penari, dan lain-lain.

 

Rest in Peace Om Tino 🙏🖤

Sebuah kiriman dibagikan oleh Darius Sinathrya K (@darius_sinathrya) pada

Semasa hidupnya, ia sempat meraih Piala Citra untuk kategori Film Dokumenter Terbaik FFI 2004. Sebelumnya, ia juga meraih penghargaan Asia Pacific Film Festival ke-47 di Seoul pada 2002. Ia juga pernah ikut terlibat dalam produksi film Eat Pray Love yang dibintangi aktris Julia Roberts.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading